Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bayern Munchen izinkan Alaba Bicara dengan Klub Lain, ke Real Madrid?

Bayern Munchen mempersilakan David Alaba untuk berbicara dengan klub lain mengenai kepindahannya pada pertengahan tahun depan. Real Madrid disebut-sebut sebagai salah satu tujuan favoritnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  16:46 WIB
Pemain belakang Bayern Munchen David Alaba/Reuters - Dominic Ebenbichler
Pemain belakang Bayern Munchen David Alaba/Reuters - Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, JAKARTA – Karl-Heinz Rummenigge, mantan bintang Timnas Jerman Barat yang kini bertindak sebagai Chief Executive Officer Bayern Munchen, mengaku rela jika klub juara Eropa itu kehilangan bek David Olatukunbo Alaba.

Kontrak pemain Timnas Austria itu habis pada Juni tahun depan, tetapi sudah diizinkan berbicara dengan klub lain pada bursa transfer Januari nanti setelah gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Rummenigge mengungkapkan Bayern Munchen telah mencoba segalanya dalam upaya mempertahankan bek berusia 28 tahun itu, tetapi sekarang dia mulai merelakan Alaba dengan Real Madrid difavoritkan menjadi klub tujuan selanjutnya.

"Bayern melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba mencapai kesepakatan. Kami melakukan banyak pembicaraan. Kami menginginkan jawaban darinya pada akhir Oktober. Itu tidak terjadi dan saya tidak tahu apakah kami akan kembali ke negosiasi," kata Rummenigge seperti dilansir Daily Mail pada Selasa (22/12/2020).

"Yang ingin saya jelaskan adalah bahwa tawaran kami menunjukkan dengan tepat seberapa besar kami menghargainya, tetapi dia tidak menerimanya."

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane diketahui merupakan pengagum Alaba, tetapi akan menghadapi persaingan dari Paris Saint-Germain dan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain belakang tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang rumor Real Madrid. Dia bebas berbicara dengan siapa pun yang dia inginkan mulai 1 Januari," kata Rummenigge

Alaba telah menjelma menjadi bek tengah tangguh dalam beberapa musim terakhir di Bayern Munchen setelah posisi bek kiri lebih sering ditempati Alphonso Davies. Pemain berdarah Nigeria itu dua kali menjuarai Liga Champions Eropa dan sembilan gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Bayern Munchen Timnas Austria

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top