Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen izinkan Alaba Bicara dengan Klub Lain, ke Real Madrid?

Bayern Munchen mempersilakan David Alaba untuk berbicara dengan klub lain mengenai kepindahannya pada pertengahan tahun depan. Real Madrid disebut-sebut sebagai salah satu tujuan favoritnya.
Pemain belakang Bayern Munchen David Alaba/Reuters/Dominic Ebenbichler
Pemain belakang Bayern Munchen David Alaba/Reuters/Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, JAKARTA – Karl-Heinz Rummenigge, mantan bintang Timnas Jerman Barat yang kini bertindak sebagai Chief Executive Officer Bayern Munchen, mengaku rela jika klub juara Eropa itu kehilangan bek David Olatukunbo Alaba.

Kontrak pemain Timnas Austria itu habis pada Juni tahun depan, tetapi sudah diizinkan berbicara dengan klub lain pada bursa transfer Januari nanti setelah gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Rummenigge mengungkapkan Bayern Munchen telah mencoba segalanya dalam upaya mempertahankan bek berusia 28 tahun itu, tetapi sekarang dia mulai merelakan Alaba dengan Real Madrid difavoritkan menjadi klub tujuan selanjutnya.

"Bayern melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba mencapai kesepakatan. Kami melakukan banyak pembicaraan. Kami menginginkan jawaban darinya pada akhir Oktober. Itu tidak terjadi dan saya tidak tahu apakah kami akan kembali ke negosiasi," kata Rummenigge seperti dilansir Daily Mail pada Selasa (22/12/2020).

"Yang ingin saya jelaskan adalah bahwa tawaran kami menunjukkan dengan tepat seberapa besar kami menghargainya, tetapi dia tidak menerimanya."

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane diketahui merupakan pengagum Alaba, tetapi akan menghadapi persaingan dari Paris Saint-Germain dan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain belakang tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang rumor Real Madrid. Dia bebas berbicara dengan siapa pun yang dia inginkan mulai 1 Januari," kata Rummenigge

Alaba telah menjelma menjadi bek tengah tangguh dalam beberapa musim terakhir di Bayern Munchen setelah posisi bek kiri lebih sering ditempati Alphonso Davies. Pemain berdarah Nigeria itu dua kali menjuarai Liga Champions Eropa dan sembilan gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper