Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bali United Wakili Indonesia di Piala AFC 2021, Ini Targetnya

Bali United bersama Persija Jakarta mewakili Indonesia ke Piala AFC 2021. Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco pun telah menetapkan target di kompetisi antarklub Asia level kedua itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  13:00 WIB
Para pemain Bali United, juara Liga 1 2019, tengah berlatih pada November 2020. - BaliUtd.com
Para pemain Bali United, juara Liga 1 2019, tengah berlatih pada November 2020. - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan Bali United dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Bali United dipilih sebagai juara Liga 1 2019, sedangkan Persija sebagai runner-up Piala Indonesia. Persija menggantikan posisi PSM Makassar yang tak bisa mewakili Indonesia karena tak memenuhi syarat lisensi klub profesional. PSM merupakan juara Piala Indonesia tahun lalu.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco tidak menetapkan target muluk-muluk. “Target awal lolos dari fase grup sebelum fokus ke babak selanjutnya. Latihan dan persiapan matang harus segera dilakukan," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub berjuluk Serdadu Tridatu pada Jumat (18/12/2020).

Piala AFC (Asian Football Confederation) 2021 akan menerapkan sistem home tournament dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelatih berpaspor Brasil itu pun menyoroti perihal lokasi yang dinilainya bagus untuk ditetapkan sebagai negara penyelenggara.

"Saya melihat negara yang pantas adalah yang memiliki stadion, hotel, dan fasilitas pendukung latihan yang bagus. Selain itu, bisa menerapkan standar protokol kesehatan agar tim bermain dengan tenang dan aman," tuturnya.

Teco berencana memulai kembali latihan bulan depan mendatang demi memiliki persiapan yang matang. Piala AFC 2021 direncanakan dimulai pertengahan tahun setelah kompetisi Liga 1 tahun depan dilaksanakan.

Pada 2020, Bali United sebenarnya telah terlibat di Piala AFC, tetapi hasilnya mengecewakan. Bergabung di Grup G, Bali United menang telak 4-1 atas Than Quang Ninh (Vietnam), tetapi dua kali kalah dalam laga tandang kontra Ceres Negros (Filipina) dengan skor 0–4 dan dari Svay Rieng (Kamboja) 1–2.

Akibatnya, Bali United berada di dasar klasemen ketika kompetisi antarklub level kedua di Asia setelah Liga Champions itu dihentikan akibat pandemi Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija piala afc bali united Liga 1

Sumber : BaliUtd.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top