Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Wakili Indonesia di Piala AFC 2021, Ini Targetnya

Bali United bersama Persija Jakarta mewakili Indonesia ke Piala AFC 2021. Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco pun telah menetapkan target di kompetisi antarklub Asia level kedua itu.
Para pemain Bali United, juara Liga 1 2019, tengah berlatih pada November 2020./BaliUtd.com
Para pemain Bali United, juara Liga 1 2019, tengah berlatih pada November 2020./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan Bali United dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Bali United dipilih sebagai juara Liga 1 2019, sedangkan Persija sebagai runner-up Piala Indonesia. Persija menggantikan posisi PSM Makassar yang tak bisa mewakili Indonesia karena tak memenuhi syarat lisensi klub profesional. PSM merupakan juara Piala Indonesia tahun lalu.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco tidak menetapkan target muluk-muluk. “Target awal lolos dari fase grup sebelum fokus ke babak selanjutnya. Latihan dan persiapan matang harus segera dilakukan," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub berjuluk Serdadu Tridatu pada Jumat (18/12/2020).

Piala AFC (Asian Football Confederation) 2021 akan menerapkan sistem home tournament dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelatih berpaspor Brasil itu pun menyoroti perihal lokasi yang dinilainya bagus untuk ditetapkan sebagai negara penyelenggara.

"Saya melihat negara yang pantas adalah yang memiliki stadion, hotel, dan fasilitas pendukung latihan yang bagus. Selain itu, bisa menerapkan standar protokol kesehatan agar tim bermain dengan tenang dan aman," tuturnya.

Teco berencana memulai kembali latihan bulan depan mendatang demi memiliki persiapan yang matang. Piala AFC 2021 direncanakan dimulai pertengahan tahun setelah kompetisi Liga 1 tahun depan dilaksanakan.

Pada 2020, Bali United sebenarnya telah terlibat di Piala AFC, tetapi hasilnya mengecewakan. Bergabung di Grup G, Bali United menang telak 4-1 atas Than Quang Ninh (Vietnam), tetapi dua kali kalah dalam laga tandang kontra Ceres Negros (Filipina) dengan skor 0–4 dan dari Svay Rieng (Kamboja) 1–2.

Akibatnya, Bali United berada di dasar klasemen ketika kompetisi antarklub level kedua di Asia setelah Liga Champions itu dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper