Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia, Juventus & Milan Hanya Raih 1 Poin

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dari titik penalti sehingga Juventus dipaksa imbang ketika menjamu Atalanta Bergamo. hasil imbang juga dialami pemimpin klasemen sementara Serie A Italia AC Milan.
Reaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol ke gawang Atalanta dari titik penalti./Antara/Reuters
Reaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol ke gawang Atalanta dari titik penalti./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Juventus dan pemimpin klasemen sementara AC Milan terpeleset dan hanya bisa meraih hasil imbang dalam pertandingan pekan ke-12 Serie A Italia pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Juventus menjamu Atalanta di Stadion Allianz di Turin dan laga usai 1–1. Federico Chiesa membuka keunggulan Juve pada menit ke-29 dan dibalas tim tamu dari Bergamo pada menit ke-57 melalui aksi Remo Freuler.

Berselang 4 menit kemudian Juve mendapatkan hadiah penalti, tetapi eksekusi Cristiano Ronaldo dimentahkan kiper Atalanta Pierluigi Gollini. Wasit Daniele Doveri menunjuk titik putih setelah pemain Atalanta Hans Hateboer dianggap melanggar Chiesa di area terlarang.

Sepanjang permainan, kedua penjaga gawang membuat sejumlah penyelamatan gemilang yang membuat laga usai hanya dengan terjadi dua gol.

Hasil ini tak membuat Juventus dengan nilai 24 naik satu setrip ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Napoli yang dikalahkan Inter Milan. Sementara itu, Atalanta di setrip kedelapan dengan nilai 18.

Napoli dikalahkan tuan rumah Inter Milan di San Siro akibat gol tuan rumah yang dikontribusi Romelu Lukaku dari titik penalti pada menit ke-73.

Penalti diberikan wasit Davide Massa setelah kiper Napoli David Ospina melanggar Matteo Darmian. Keputusan wasit mengundang protes keras kapten Napoli Lorenzo Insigne sehingga dia mendapat kartu merah langsung, tanpa melalui kartu kuning terlebih dahulu.

Hasil ini membuat Inter tetap bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 27, hanya 1 angka di belakang AC Milan yang seri ketika bertandang ke markas Genoa dengan skor 2–2.

Dalam pertarungan di Stadion Luigi Ferraris, dua kali Genoa unggul dan dua kali pula Milan mampu menyamakan skor.

Mattia Destro, yang sempat bermain untuk Milan pada 2015 dengan status pinjaman dari AS Roma, mencetak dua gol tuan rumah. Dia membuka skor menit 47 dan disamakan Milan lewat Davide Calabria 5 menit kemudian.

Destro membuat tuan rumah unggul lagi dengan golnya saat laga persis 1 jam, tetapi Milan, yang masih tampil tanpa bomber Zlatan Ibrahimovic yang belum sepenuhnya pulih dari cedera, membalas lagi melalui kontribusi Pierre Kalulu 8 menit menjelang pertandingan selesai.

Tambahan 1 poin cukup bagi Milan untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen sementara dengan nilai 28, sedangkan Genoa di setrip ke-18 atau setrip teratas zona merah degradasi dengan nilai 7.

Hasil pekan ke-12 hingga Kamis dini hari WIB: Udinese 0 vs Crotone 0; Benevento 1 vs Lazio 1; Juventus 1 vs Atalanta 1; Fiorentina 1 vs Sassuolo 1; Genoa 2 vs AC Milan 2; Inter Milan 1 vs Napoli 0; Parma 0 vs Cagliari 0; Spezia 2 vs Bologna 2; Hellas Verona 1 vs Sampdoria 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LegaSerieA.it & Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper