Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia : Inter vs Napoli, Milan ke Genoa, Juventus vs Atalanta

Serie A Italia segera memasuki matchday ke-12 dengan klasemen sementara terus dipimpin AC Milan yang mendulang nilai 27, unggul 3 angka dari rival sekotanya Inter Milan di posisi kedua.
Pelatih Inter Milan Antonio Conte / Sempre Inter
Pelatih Inter Milan Antonio Conte / Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola di Italia, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-12 pada pertengahan pekan ini.

Klasemen sementara dipimpin AC Milan. Tim asuhan Stefano Pioli ini mendulang nilai 27, unggul 3 angka dari rival sekotanya Inter Milan yang menempati posisi kedua dan runner-up musim lalu.

Milan berpotensi meneruskan catatan belum terkalahkannya sepanjang Serie A musim ini sekaligus mengukuhkan posisinya teratas di klasemen karena hanya akan meladeni tuan rumah Genoa.

Tuan rumah yang bermarkas di kota pelabuhan Genoa itu sedang dalam kondisi yang sangat buruk, hanya mencatat satu kemenangan dengan tiga imbang dan tujuh kali kalah, terpuruk di posisi ke-19.

Meskipun harus tampil tanpa ujung tombak asal Swedia Zlatan Ibrahimovic yang tengah berkutat dengan cedera, dalam beberapa pertandingan terakhir Milan tetap selalu berhasil memetik poin.

Sementara itu, Inter Milan akan diuji lawan berat Napoli. Menilik sejarah kedua klub di pentas Serie A, jelas ini layak dikatakan sebagai big match. Apa lagi, Napoli kini hanya satu setrip di bawah Inter.

Dengan nilai 23, Napoli menggusur Inter dari posisi kedua kalau mampu menang di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Jika terjadi, itu kemenangan tandang kelima bagi Partenopei.

Sementara itu, juara bertahan Juventus, yang bersama Milan belum tersentuh kekalahan sepanjang Serie A musim ini, akan menjamu Atalanta, yang finis di peringkat ketiga Serie A musim lalu.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-12 (dalam WIB):

Rabu, 16 Desember:

00:30   Udinese vs Crotone

02:45   Benevento vs Lazio

Kamis, 17 Desember:

00:30   Juventus vs Atalanta

02:45   Fiorentina vs Sassuolo

02:45   Genoa vs AC Milan

02:45   Inter Milan vs Napoli

02:45   Parma vs Cagliari

02:45   Spezia vs Bologna

02:45   Hellas Verona vs Sampdoria

Jumat, 18 Desember:

02:45   AS Roma vs Torino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper