Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia : Milan Diimbangi Parma, Juventus Sikat Genoa

Milan, pemimpin klasemen sementara Serie A, dipaksa imbang Parma, sementara Juventus memetik kemenangan di Genoa pada Senin (14/12/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  05:37 WIB
Duet penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala - Instagram Paulo Dybala
Duet penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala - Instagram Paulo Dybala

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara AC Milan dipaksa imbang tamunya poarma yang merupakan tim papan bawah, sementara juara bertahan Juventus menaklukkan tuan rumah Genoa.

Dalam pertandingan pekan ke-11 Serie A Italia pada Senin (14/12/2020) dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah bahkan sempat tertinggal dua gol dan baru bisa menyelamatkan 1 poin dengan gol balasan kedua pada injury time babak kedua.

Parma sempat unggul dua gol melalui kontribusi Hernani Azevedo Jr. pada menit ke-13 dan Jasmin Kurtic saat babak kedua berjalan 11 menit.

Milan, yang masih harus tampil tanpa bomber Zlatan Ibrahimovic yang cedera, selamat berkat dua gol Theo Hernandez 2 menit setelah gol Kurtic serta ketika begitu pertandingan memasuki injury time.

Dengan hasil ini, Milan masih tetap memimpin klasemen sementara Serie A dengan nilai 27, tetapi nilainya dengan peringkat kedua Inter Milan terpangkas menjadi hanya 3, karena Inter sebelumnya mencatat kemenangan atas Cagliari dengan skor 3–1.

Sementara itu, Parma sekarang menempati papan tengah, tepatnya di setrip ke-14, dengan perolehan nilai 11.

Dalam pertandingan lainnya, Juventus menaklukkan tuan rumah Genoa dengan skor 3-1 di Stadion Luigi Ferraris di kota pelabuhan Genoa.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dari titik penalti pada menit ke-78 dan 89 setelah Paulo Dybala membuka keunggulan Juventus pada menit ke-57 dan dibalas Stefano Sturaro, eks gelandang Juventus pada 2014 hingga 2019, hanya berselang 4 menit kemudian.

Dengan kemenangan ini, Juventus saat ini menempati peringkat keempat dengan nilai 23, sedangkan Genoa makin terbenam di zona merah degradasi, tepatnya posisi ke-19 atau nomor 2 dari bawah, dengan nilai 6, hanya 1 angka lebih baik dari Crotone di dasar klasemen.

Hasil lengkap pekan ke-11: Sassuolo 1 vs Benevento 0; Crotone 4 vs Spezia 1; Torino 2 vs Udinese 3; Lazio 1 vs Hellas Verona 2; Cagliari 1 vs Inter Milan 3; Atalanta 3 vs Fiorentina 0; Bologna 1 vs Roma 5; Napoli 2 vs Sampdoria 1; Genoa 1 vs Juventus 3; AC Milan 2 vs Parma 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus ac milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top