Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia : Roma, Atalanta, Napoli Raup Poin Penuh

AS Roma, Napoli, dan Atalanta Bergamo sukses meraih poin penuh dalam pertandingan lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia pada Minggu (13/12/2020) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  00:04 WIB
Penyerang Napoli Hirving Lozano/Antara - Reuters
Penyerang Napoli Hirving Lozano/Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma dan Atalanta berhasil mencatat kemenangan telak dalam pertandingan lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia pada Minggu (13/12/2020) malam WIB.

Atalanta menggasak Fiorentina tiga gol tanpa balas di Stadion Gewiss di Bergamo. Meski menang telak, Atalanta baru bisa membuka skor 2 menit menjelang turun minum lewat aksi Robin Gosens.

Pada babak kedua, tim asuhan Gian Piero Gasperini menggandakan keunggulan pada menit ke-55 melalui kontribusi Ruslan Malinovskiy dan bek Rafael Toloi mencetak gol ketiga 8 menit berselang.

Kemenangan ini menempatkan Atalanta di peringkat kedelapan dengan nilai 17, sedangkan Fiorentina, yang ditangani pelatih Cesare Prandelli, menghuni setrip ke-17 dengan koleksi nilai 9.

Dalam pertandingan lainnya, AS Roma pesta gol 5–1 atas tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall Ara. Keenam gol dalam pertandingan tersebut terjadi pada babak pertama.

Dalam 15 menit pertama, Roma unggul 0–3. Roma membuka skor pada menit ke-5 akibat bunuh diri gelandang tuan rumah yang juga kapten tim, Andrea Poli, mantan pemain AC Milan dan inter Milan.

Berselang 5 menit kemudian, ujung tombak Edin Dzeko menggandakan keunggulan tamu dari ibu kota dan 5 menit berikutnya lagi giliran Lorenzo Pellegrini mencatatkan nama di papan skor.

Pada menit ke-24 giliran gelandang Roma Bryan Cristante menjebol gawang sendiri sehingga skor 1–3. Namun, Roma makin mempertebal keunggulan berkat dua gol tambahan yang dilesakkan Jordan Veretout (35’) dan Henrikh Mkhitaryan (44’), sehingga skor akhir 1–5.

Dengan kemenangan ini, Roma sekarang menghuni peringkat kelima dengan nilai 21, sedangkan Bologna di setrip ke-12 dengan nilai 12.

Sementara itu, Napoli mempertahan posisi ketiganya setelah menundukkan tamunya Sampdoria dengan skor tipis 2–1 di Stadion Diego Armando Maradona di Naples.

Jakub Jankto terlebih dahulu membawa Sampdoria pada menit ke-20, tetapi Nap;oli berhasil mencetak dua gol balasan ke gawang tim tamu dari kota pelabuhan Genoa yang dikawal kiper berdarah Indonesia kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero Mulyadi.

Dua gol Napoli dicetak oleh pemain pengganti yang baru masuk pada awal babak kedua, Hirving Lozano dan Andrea Petagna. Lozano memasok gol balasan ketika babak kedua berjalan 8 menit, sedangkan Petagna mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-68.

Dengan hasil ini, Napoli berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 23, di bawah AC Milan 26 dan Inter Milan 24, sedangkan Sampdoria di setrip ke-13 dengan 11 poin.

Hasil pekan ke-11 hingga Minggu tengah malam WIB: Sassuolo 1 vs Benevento 0; Crotone 4 vs Spezia 1; Torino 2 vs Udinese 3; Lazio 1 vs Hellas Verona 2; Cagliari 1 vs Inter Milan 3; Atalanta 3 vs Fiorentina 0; Bologna 1 vs Roma 5; Napoli 2 vs Sampdoria 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma Napoli Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top