Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milan Makin Mantap Pimpin Klasemen Serie A Setelah Atasi Sampdoria

AC Milan semakin mantap memimpin klasemen Serie A Italia setelah menundukkan tuan rumah Sampdoria meskipun harus tampil tanpa ujung tombak Zlatan Ibrahimoivic yang dibekap cedera.
AC Milan / Twitter
AC Milan / Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Serie A Italia setelah sukses menundukkan tuan rumah Sampdoria dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan ke-10.

Bermain di Stadion Luigi Ferraris di Genoa pada Senin (7/12/2020) dini hari WIB, Milan, yang harus tampil tanpa bomber Zlatan Ibrahimivic yang tengah berkutat dengan cedera, membuka skor lewat penalti Franck Kessie ketika wasit Giampaolo Calvarese bersiap mengakhiri babak pertama.

Wasit menunjuk titik putih setelah gelandang Sampdoria Jakub Jankto handball di area terlarang dan Kessie tak kesulitan memperdaya Emil Audero Mulyadi, kiper berdarah Indonesia kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, hampir 24 tahun lalu.

Milan menggandakan keunggulan lewat kontribusi Samu Castillejo pada menit ke-77 dengan memaksimalkan assist Ante Rebic. Ketika menjebol gawang Sampdoria, Castillejo baru masuk lapangan menggantikan Alexis Saelemaekers dan gol itu merupakan sentuhan pertamanya.

Sampdoria hanya berhasil mencetak sebiji gol balasan melalui Albin Ekdal 9 menit menjelang wasit Calvarese mengakhiri pertandingan. Skor akhir 1–2 untuk kemenangan Milan.

Dengan kemenangan tersebut, Milan makin mantap di posisi teratas dengan nilai 26, berselisih 5 poin dari peringkat kedua Inter Milan yang sebelumnya menang 3–1 atas Bologna.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kelima sepanjang musim ini bagi Sampdoria, yang menempatkan tim kota pelabuhan Genoa itu di posisi ke-12 dengan koleksi nilai 11 dan gagal memetik kemenangan dalam lima laga liga terakhir.

Satu pertandingan pekan ke-10 Udinese menjamu Atalanta Bergamo yang dijadwalkan berlangsung di Dacia Arena terpaksa ditunda, karena lapangan dipenuhi air akibat hujan deras.

Selain pertandingan yang ditunda, matchday ke-10 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Fiorentina versus Genoa di Stadion Artemio Franchi di Florence yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (8/12/2020) mulai pk. 02.45 WIB.

Hasil pertandingan pekan ke-10 hingga Senin dini hari WIB: Spezia 1 vs Lazio 2, Juventus 2 vs Torino 1; Inter Milan 3 vs Bologna 1; Hellas Verona 1 vs Cagliari 1; Parma 0 vs Benevento 0; Roma 0 vs Sassuolo 0; Crotone 0 vs Napoli 4; Sampdoria 1 vs AC Milan 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper