Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Juventus, Inter Milan, & Lazio Raup Poin Penuh

Juventus, Inter Milan, dan Lazio berhasil menanngguk poin penuh dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia.
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Twitter@Official SSLazio
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Twitter@Official SSLazio

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Juventus memenangi laga derby Turin versus Torino setelah sempat tertinggal terlebih dahulu dalam matchday ke-10 Serie A Italia pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua bangkit dari ketinggalan untuk memenangi Derby della Mole melawan tamunya Torino dengan skor 2–1 di Stadion Allianz Arena.

Torino mengejutkan tuan rumah saat mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit kesembilan melalui gol Nicolas N'Koulou.

\Wilfried Singo mengirimkan bola tendangan sudut, yang diteruskan oleh Soualiho Meite, dan N'Koulou menjadi pemain yang bereaksi paling cepat untuk menyambarnya masuk ke gawang Juventus dari jarak dekat.

Tim tamu hampir unggul dua gol beberapa saat kemudian, ketika Simone Zaza mematahkan perangkap offside dan kiper Wojciech Szczesny mampu menggagalkan peluang dalam situasi satu lawan satu.

Juve baru mampu mencatatkan tembakan ke gawang pertama mereka pada laga itu pada menit ke-43, ketika tembakan Paulo Dybala mengarah lurus ke kiper Salvatore Sirigu.

Tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol balasan melalui sepakan Juan Cuadrado. Namun, setelah melakukan tinjauan VAR, wasit memutuskan Leonardo Bonucci berada offside.

Juve mulai terlihat frustrasi, tetapi Federico Chiesa kemudian melepaskan tembakan yang masih dapat ditepis kiper Sirigu melalui peluang bersih pertama tuan rumah pada menit ke-76.

Dari tendangan bebas yang dihasilkan, Juve mencetak gol penyama kedudukan. Bola dikirimkan pendek kepada Cuadrado, untuk diteruskan dengan umpan silang yang disambut tandukan pemain pengganti Weston McKennie membobol gawang tim tamu.

Gol kedua yang bersarang di gawang Torino pada menit ke-89 terjadi dengan proses yang serupa dengan gol pertama dari McKennie. Bola dioperkan pendek, Cuadrado mengirim umpan silang, dan kali ini Bonucci yang menyambut bola dengan sundulan kepalanya.

Juve kini menghuni posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 20, sedangkan Torino di setrip ke-18 dengan nilai 6.

Dalam pertandingan lain, Lazio mengatasi tuan rumah Spezia juga 2–1 di Stadion Dino Manuzzi di Cesena. Dua gpl Lazio dihasilkan oleh Ciro Immobile (15’) dan Sergej Milinkovic-Savic (33’), sedangkan tuan rumah hanya bisa memasok satu gol pada menit 64 lewat Mbala Nzola.

Lazio sekarang menempati setrip ketujuh dengan nilai 17, sedangkan Spezia menghuni slot ke-16 dengan poin 10.

Sementara itu, Inter Milan menundukkan Bologna 3–1 di San Siro, Milan. Tiga gol Inter dicetak Romelu Lukaku (16’) serta Achraf Hakimi (45’ dan 70’), sedangkan gol balasan Bologna dikontribusi Emanuel Vignato (67’).

Inter kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 21, berjarak 2 angka di belakang AC Milan di posisi teratas, sedangkan Bologna di setrip ke-10 dengan koleksi 12 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia & Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper