Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Pengaruh Besar, MU Bakal Sodori Gaji Besar Buat Bruno Fernandes

Bayaran yang didapat Bruno Fernandes saat ini jauh dari pemain berpenghasilan tertinggi di klub. David De Gea mendapatkan bayaran 350.000 per pekan, dan Paul Pogba adalah 300.000 per pekan.
Bruno Fernandes dan Paul Pogba/Teamtalk
Bruno Fernandes dan Paul Pogba/Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menyodori kontrak baru untuk Bruno Fernandes meski kontraknya masih panjang. Pemain Portugal itu bakal menerima gaji dua kali lipat dari bayaran yang sebelumnya dia dapatkan.

Fernandes diboyong ke Old Trafford dari Sporting Lisbon dengan kesepakatan 47 juta pound sterling pada Januari lalu.

Pemain 26 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang selama empat setengah tahun dengan bayaran 100.000 pound sterling per pekan. Dalam kontrak itu ada opsi memperpanjang 12 bulan lagi.

Kini, meski kontraknya baru berjalan selama 11 bulan, dia akan ditawari kontrak baru yang akan membuat gajinya menjadi 200.000 pound sterling per pekan.

Bayaran yang didapat Bruno Fernandes saat ini jauh dari pemain berpenghasilan tertinggi di klub. David De Gea mendapatkan bayaran 350.000 per pekan, dan Paul Pogba adalah 300.000 per pekan. Gajinya saat ini sama dengan Jesse Lingard dan kiper nomor dua Dean Henderson.

MU ingin membuat pemain internasional Portugal itu senang karena Ole Gunnar Solskjaer terus membangun kembali tim yang sekarang setelah tujuh tahun tanpa gelar Liga Inggris.

Tawaran kontrak baru untuk Fernandes itu sebagai apresiasi karena kontribusinya kepada MU. Dia dinobatkan sebagai Fans 'Player of the Year musim lalu meski baru bergabung di pertengahan musim.

Dia telah mencetak 22 gol dan membuat 14 assist dalam 37 pertandingan untuk Setan Merah. Penampilannya yang brilian di Old Trafford mulai dipantau klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Musim ini, Bruno Fernandes telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan Liga Inggris. Pemain yang menjadi andalan peran No 10 ini juga bersinar di Liga Champions dengan mengemas tiga gol dan satu assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper