Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Lagi-lagi Giroud Gemilang, Chelsea Gasak Leeds

Ujung tombak asal Prancis Olivir Giroud tampil gemilang untuk membawa Chelsea manklukkan Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Striker Chelsea Olivier Giroud/Reuters
Striker Chelsea Olivier Giroud/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea menundukkan tamunya Leeds United dengan skor 3-1 dalam matchday ke-11 Liga Primer Inggris pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Kemenangan The Blues di Stamnford Bridge London tak lepas dari penampilan penyerang asal Prancis Olivuier Giroud.

Giroud, yang tengah pekan lalu memborong empat gol kemenangan Chelsea atas Sevilla di Liga Champions Eropa, dipercaya Frank Lampard untuk pertama kalinya turun sejak awal di pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Momen itu sempat dirusak oleh mantan pemain Chelsea, Patrick Bamford, yang membawa Leeds memimpin saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Dia memperdaya kiper Edouard Mendy sebelum melesakkan bola ke gawang tak bertuan.

Peluang Chelsea untuk segera membalas lima menit kemudian lewat Timo Werner membentur mistar gawang, sebelum giliran kesempatan Leeds dari Ezgjan Alioski yang menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-27, Giroud membayar lunas kepercayaan Lampard dengan mencetak gol untuk membawa Chelsea menyamakan kedudukan ketika ia berlari ke area tiang dekat demi membelokkan umpan tarik Reece James melewati kiper Illan Meslier.

Gol itu membuat Giroud menyamai rekor selalu mencetak gol saat diturunkan sejak awal dalam enam pertandingan Liga Inggris beruntun, yang sebelumnya dimiliki Jimmy Floyd Hasselbaink pada Oktober 2001.

Kontribusi Giroud diikuti kerja keras pemain-pemain The Blues lainnya hingga akhirnya pada menit ke-61 Kurt Zouma berhasil membawa tuan rumah berbalik memimpin dengan tandukannya menyambut sepak pojok Mason Mount.

Kemenangan Chelsea dilengkapi menjadi 3–1 oleh Christian Pulisic pada injury time ketika dia menyontek umpan silang dari Werner.

Namun, kemenangan Chelsea kembali diwarnai kekhawatiran soal kebugaran pemainnya, sebab Hakim Ziyech hanya merumput 30 jam sebelum ditarik keluar karena cedera dan digantikan Pulisic.

Kemenangan atas Leeds membuat Chelsea naik ke puncak klasemen dengan koleksi 22 poin, unggul 1 poin di atas Tottenham Hotspur dan Liverpool yang sama-sama baru bermain pada Minggu malam.

Sedangkan Leeds (14) turun ke urutan ke-13 dan terancam bisa melorot lebih jauh lagi tergantung hasil pertandingan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper