Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : 2 Gol di Ujung Laga, Newcastle Bekuk Palace

Newcastle United menundukkan tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2020  |  05:39 WIB
Pelatih Newcastle United Steve Bruce  -  Reuters
Pelatih Newcastle United Steve Bruce - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Newcastle United berhasil memenangi laga tandang di markas Crystal Palace dengan skor 2–0  dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.

Kembalinya Callum Wilson menjadi suntikan kekuatan besar bagi Newcastle United yang sangat terbantu oleh top skor sementara mereka itu.

Meski tuan rumah memiliki 57 persen penguasaan bola, Newcastle tampil lebih efektif dalam melancarkan serangan mereka terlihat dengan 14 percobaan tembakan mereka separuhnya menemui sasaran.

Sebaliknya, Palace yang melepaskan 12 percobaan hanya tiga kali menemui sasaran termasuk salah satunya dari Cheikohu Kouyate pada menit ke-84 yang dihalau oleh bek Federico Fernandez pasang badan demi menghalau bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kebuntuan pecah 5 menit kemudian saat Wilson mencetak gol ketujuhnya musim ini dengan tembakan mendatar yang melesat dari bawah badan kiper Vicente Guaita.

Gol itu tidak lepas dari aksi gemilang Joelinton Cassio yang sebelumnya melewati dua hingga tiga jegalan pemain Palace sebelum mengirimkan umpan terobosan matang ke arah Wilson.

Semenit sesudahnya Joelinton mencatatkan namanya di papan skor ketika menyudahi sebuah serangan balik dan kali ini Wilson yang ganti memasok assist.

Bola tembakan Joelinton sempat membentur badan Gary Cahill sehingga memperdaya kiper Guaita yang kadung melompat ke arah berbeda.

Dua gol yang terjadi hanya dalam waktu 2 menit itu praktis mengubah skor akhir pertandingan yang tampak hambar sepanjang 87 menit sebelumnya.

Kemenangan itu mengangkat posisi tim besutan pelatih Steve Bruce ke slot ke-10 klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 14, melompati Palace (13) yang melorot ke setrip ke-13.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris crystal palace newcastle united

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top