Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Newcastle Vs Chelsea, Susunan Pemain, Data Fakta, Head to Head

Newcastle United bakal menjalani laga berat saat menjamu Chelsea dalam matchday kesembilan Liga Inggris, Sabtu (21/11/2020) malam di Stadion St James Park November 2020.
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/John Sibley
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United bakal menjalani laga berat saat menjamu Chelsea dalam matchday kesembilan Liga Inggris, Sabtu (21/11/2020) malam di Stadion St James Park November 2020.

Newcastle United yang kini diasuh Steve Bruce menempati posisi ke-13 klasemen dengan nilai 11 dari 8 laga. Sedangkan Chelsea yang diarsiteki Frank Lampard ada di posisi kelima dengan nilai 15.

Newcastle hanya menang sekali dalam tiga laga terakhirnya, termasuk dikalahkan Southampton (0-2) pada pekan kedelapan. Sementara Chelsea mampu memenangi empat laga terakhirnya, termasuk dua di Liga Inggris. Pada pekan kedelapan mereka menang 4-1 atas Sheffield United.

Berikut data fakta Newcastle vs Chelsea:

Head-to-Head Newcastle vs Chelsea:

Dalam lima pertemuan kedua tim, Chelsea menang tiga kali dan Newcastle menang dua kali. Laga terakhir mereka, 19 Januari lalu dimenangi Newcastle 1-0.

Pemain Absen Newcastle vs Chelsea:

Newcastle harus bermain tanpa Jonjo Shelvey, Martin Dubravka, Dwight Gayle, Matt Ritchie, DeAndre Yedlin, dan Paul Dummett yang cedera. Kondisi Callum Wilson dan Ryan Fraser juga agak meragukan.

Chelsea akan tampil tanpa Christian Pulisic dan Thiago Silva. Kai Havertz yang sempat positif Covid-19 telah kembali Berlatih. Ben Chilwell akan fit untuk laga ini.

Fakta Menarik Newcastle vs Chelsea:

Newcastle hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan kandang terakhir Liga Premier melawan Chelsea (menang 5, seri 1. Mereka memenangi pertandingan ini musim lalu berkat gol Isaac Hayden pada menit ke-90.

The Magpies telah memenangi dua dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka, sebanyak yang mereka raih dalam 11 pertandingan sebelumnya di St James 'Park. Kini, mereka ingin meraih kemenangan liga kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2019.

Chelsea tidak terkalahkan dalam enam pertandingan Liga Inggris (Menang 3, seri 3). The Blues telah mencetak setidaknya tiga gol dalam lima dari enam pertandingan tersebut.

Timo Werner bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima penampilan berturut-turut untuk Chelsea di semua kompetisi sejak Didier Drogba pada November 2009. Ia akan menjadi pemain Jerman keempat yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut setelah Jurgen Klinsmann, Dietmar Hamann dan Leroy Sane.

Prediksi Susunan Pemain Newcastle vs Chelsea:

Newcastle United: Darlow; Murphy, Schar, Lascelles, Fernandez, Lewis; Hendrick, Hayden, S Longstaff; Joelinton, Saint-Maximin.

Chelsea: Mendy; James, Zouma, Rudiger, Chilwell; Kovacic, Kante, Mount; Ziyech, Abraham, Werner.

Prediksi Hasil Newcastle vs Chelsea:

Chelsea kerap kesulitan saat tampil di St James Park dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, kali ini mereka datang dengan amunisi lebih baik. Tren terkini kedua tim serta fakta bahwa Newcastle keropos karena cedera, membuat The Blues lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper