Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Suarez Positif Covid-19, Dipastikan Absen saat Atletico vs Barcelona

Luis Suarez dilaporkan dalam kondisi kesehatan yang baik. Striker berusia 33 tahun itu pun langsung mengikuti pedoman isolasi diri.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez/Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez/Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Atletico Madrid, Luiz Suarez, dilaporkan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di sela-sela tugasnya membela tim nasional Uruguay.

Kabar tersebut langsung dilaporkan Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) melalui akun Twitter resminya, melalui sebuah pernyataan resmi, Senin (16/11/2020) waktu setempat. 

Dilansir Goal.com, striker berusia 33 tahun itu dilaporkan dalam kondisi kesehatan yang baik. Suarez pun langsung mengikuti pedoman isolasi diri.

Dengan demikian, pemain berusia 33 tahun itu dipastikan akan absen untuk dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Uruguay melawan Brasil pada hari Selasa. Di samping itu, dia tidak mungkin untuk membantu Atletico Madrid yang akan menjamu mentan timnya, Barcelona, pada akhir pekan ini.

Selain Suarez, kiper Rodrigo Munoz dan staf ruang belakang Matias Faral juga dinyatakan positif di kubu Uruguay.

“Asosiasi Sepak Bola Uruguay melaporkan bahwa usapan telah dilakukan pada semua anggota tim senior, sehingga pemain Luis Suarez, Rodrigo Munoz dan ofisial Matias Faral dinyatakan positif terkena Covid-19, sedangkan semua tes lainnya negatif. Ketiga anggota yang disebutkan dalam keadaan sehat dan tindakan terkait telah dilaksanakan," demikian pernyataan resmi UAF.

Pada Jumat pekan lalu, Suarez tampil bersama Uruguay dan ditandemkan dengan penyerang Manchester United Edinson Cavani dalam pertandingan melawan Kolombia. Suarez mencetak gol dari titik penalti dalam kemenangan 3-0 atas Kolombia.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu sedang dalam performa terbaiknya untuk Atletico sebab telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan di La Liga sejak kepergiannya yang sengit dari Camp Nou pada musim panas lalu. Suarez  telah menjadi tokoh kunci dalam upaya meraih gelar awal Atletico.

Adapun, Atletico Madrid saat ini berada di urutan ketiga, tiga poin di belakang pemimpin klasemen Real Sociedad dengan dua pertandingan tersisa. Atletico unggul satu poin dari Real Madrid dan unggul enam poin dari Barca.

Awal November ini, Simeone mengatakan Suarez telah berperan penting dalam performa Atletico, dan membawa yang terbaik dari rekan satu timnya seperti penandatanganan rekor Joao Felix.

"Saya yakin semua ini dihasilkan dari kehadiran Suarez. Dengan [Diego] Costa dan [Alvaro] Morata sebelum dia, mereka memiliki banyak karakteristik lain, tetapi kami telah mencari kualitas lain. Luis membutuhkan lebih banyak orang yang dekat dengannya, dekat dengan yang dia bisa menyakiti lawan, dan itulah tujuan tim. Kami harus beradaptasi untuk bermain dengan [Radamel] Falcao, dengan Costa dan sekarang dengan Suarez," kata Simeone dalam konferensi pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper