Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cetak Gol untuk Uruguay, Luis Suarez & Edinson Cavani Buat Sejarah

Dua penyerang Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 November 2020  |  14:02 WIB
Para pemain Uruguay, Edinson Cavani (kanan), Luis Suarez (kedua kiri), Darwin Nunez (kiri), dan Rodrigo Bentancur setelah Suarez mencetak gol kedua ke gawang Kolombia./Antara - AFP
Para pemain Uruguay, Edinson Cavani (kanan), Luis Suarez (kedua kiri), Darwin Nunez (kiri), dan Rodrigo Bentancur setelah Suarez mencetak gol kedua ke gawang Kolombia./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Edinson Cavani mencetak gol pembuka Uruguay ketika juara Piala Dunia 1930 dan 1950 itu menaklukkan tuan rumah Kolombia dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan matchday ketiga babak kualifikasi Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan.

Penyerang klub Liga Primer Inggris Manchester United itu mencetak gol pembuka untuk Los Celeste alias skuad Biru Langit ketika pertandingan pada Sabtu (14/11/2020) di Barraquilla baru memasuki menit ke-5.

Dengan tambahan sebiji gol tersebut, Cavani mencatatkan sejarah sebagai pemain timnas negara Amerika Selatan ketujuh yang mencetak lebih dari 50 gol. Di Timnas Uruguay, dia menjadi pencetak gol kedua terbanyak kedua sepanjang masa setelah Luis Suarez yang mencetak 63 gol.

Gol terakhir Luis Suarez dihasilkannya juga dalam pertandingan melawan Kolombia yang membuatnya melewati catatan legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luiz Nazario de Lima, yang membawa negaranya juara Piala Dunia 1994 dan 2002 serta runner-up 1998.

Di 10 besar pencetak gol terbanyak di zona Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), Brasil mencatatkan lima pemain, Argentina dan Uruguay, serta Cile satu pemain.

Pemain legendaris Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, masih menjadi top skor sepanjang masa. Pria yang sekarang berusia 80 tahun itu mencetak 77 gol dalam 81 pertandingan atau rata-rata 0,85 gol per pertandingan, paling produktif di antara peringkat 10 besar tersebut.

Berikut daftar 10 besar pemain pencetak gol terbanyak untuk tim nasional di Amerika Selatan sebagaimana dilansir laman resmi Federation Internationale de Football Association (FIFA) pada Sabtu:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez lionel messi edinson cavani timnas uruguay piala dunia 2022

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top