Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kedatangan Cavani Bisa Tingkatkan Kekuatan Lini Depan Valencia

Valencia tengah menjalin komunikasi dengan dengan perwakilan Edinson Cavani. Valencia selangkah lagi menggaet Cavani.
Edinson Cavani./Twitter@ManUtd
Edinson Cavani./Twitter@ManUtd

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia tengah menjalin komunikasi dengan dengan perwakilan Edinson Cavani dalam rangka mendatangkan penyerang gaek tersebut pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Senin, negosiasi yang berjalan antara kedua belah pihak kini telah mencapai fase untuk mencari rincian akhir dan kesepakatan akan segera rampung.

Menurut laporan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Valencia diyakini percaya diri mereka dapat merampingkan negosiasi ini dalam waktu dekat dan akan mengikat Cavani dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Keputusan Valencia untuk memburu penyerang asal Uruguay itu tidak terlepas dari keinginan pelatih Gennaro Gattuso yang baru masuk musim ini menggantikan Jose Bordalas. Gattuso meyakini Cavani akan menjadi tambahan kekuatan berharga untuk Los Che.

Pemikiran Gattuso ini tentu tidak salah karena Cavani yang kini telah berusia 35 tahun itu tentu saja dapat memberikan segudang pengalaman kepada skuad Valencia, meski pemain bernama lengkap Edinson Roberto Cavani Gomez itu belum pernah bermain di Spanyol.

Edinson Cavani yang kini belum memiliki klub merupakan satu dari beberapa pemain seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard yang dilepas oleh Manchester United ketika kontraknya habis pada akhir Juni lalu.

Cavani pada musim lalu tercatat menjalani tahun keduanya bersama Manchester United, namun pada paruh kedua mantan penyerang Palermo itu lebih sering berkutat dengan cedera dibanding menunjukkan taji sebagai penyerang jempolan.

Saat ini El Matador adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Paris Saint-Germain dengan mencatatkan 200 gol dari 301 penampilan selama tujuh tahun berkarier bersama Les Parisiens.

Selama berkarier di Eropa, Cavani tercatat telah menorehkan 614 penampilan bersama PSG, Napoli, Palermo serta Manchester United dan mampu mengemas 359 gol dari total 45.909 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper