Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ngeri, ini Prediksi Formasi MU Setelah Kedatangan Antony dan Casemiro

Kehadiran Antony membuat Ten Hag kini mempunyai beragam opsi dalam mengatur serangan.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  17:32 WIB
Loading the player ...
Pemain sayap, Antony - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Antony Matheus dos Santos atau yang lebih dikenal dengan Antony selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Penyerang sayap itu digaet Setan Merah dengan mahar sebesar Rp1,4 triliun dari Ajax Amsterdam. Jumlah yang cukup fantastis mengingat Antony belum terlalu banyak berbicara di pentas Eropa.

Namun pelatih MU, Erik Ten Hag, mempunyai dasar untuk merekrut Antony dari Ajax. Ten Hag yang pernah melatih Ajax selama lima musim paham betul bagaimana kualitas Antony selama mengacak-acak pertahanan lawan.

Kemampuan dribling dari sisi sayap yang diakhiri tusukan ke sektor tengah ataupun umpan dari Antony bisa dibilang sangat dibutuhkan Ten Hag dalam membongkar pertahanan lawan.

Kehadiran Antony membuat Ten Hag kini mempunyai beragam opsi dalam mengatur serangan. Antony bisa ditempatkan di sisi sebelah kanan maupun kiri bergantian dengan Jadon Sancho.

Sementara itu Marcus Rashford akan menjadi penyerang tunggal di tengah. Jika Rashford tidak terlalu bisa banyak bergerak, maka Sancho yang sudah mengemas dua gol di musim jadi alternatif yang mumpuni.

Dengan formasi 4-2-3-1, peran sentral Bruno Fernandes juga sangat penting sebagai gelandang box-to-box yang berperan pemecah konsentrasi lawan dengan tendangan jarak jauhnya.

Kehadiran Casemiro bisa bahu membahu dengan Christian Eriksen dalam menghalau serangan dan memulai serangan dari belakang.

Visi dan umpan Eriksen memang tidak seperti Luka Modric. Namun permainan gelandang asal Denmark itu setiap pertandingan semakin baik setelah dipercaya penuh sebagai starter oleh Ten Hag.

Untuk lini belakang, Ten Hag akhirnya menemukan susunan pemain yang tepat setelah mengalami dua kekalahan di Liga Inggris.

Duet Lisandro Martinez-Raphael Varane terbukti jadi kunci penting kemenangan MU atas Liverpool dan Southampton. Sosok Varane yang elegan bisa diimbangi oleh Lisandro yang mempunyai penempatan posisi dan body balance mumpuni. Bisa dibilang, duet Varane-Lisandro mengingatkan kita akan Alessandro Nesta-Fabio Cannavaro di lini belakang timnas Italia.

Tyrell Malacia dan Diogo Dalot di sisi kiri dan kanan bisa memberi keseimbangan buat lini belakang MU.

Malacia yang baru direkrut dari Feyenoord membuat bintang sekaliber Rio Ferdinand ikut berkomentar.

Ferdinand yang merupakan legenda hidup Manchester United, menilai Malacia cepat beradaptasi dengan kompetisi Liga Inggris. Apalagi Malacia bisa membuat Mohamed Salah mati gaya pekan lalu.

“Dia mengingatkan saya pada Patrice Evra dalam banyak hal,” kata Ferdinand setelah United mengalahkan Liverpool. 'Dia atletis, dia terlihat seperti anak yang kuat."

“Tidak banyak bek kiri di sepak bola Eropa atau dunia dalam empat atau lima tahun terakhir yang keluar dari pertandingan dan membuat Mohamed Salah diam."

“Ya, dia mencetak gol kecil tetapi di pertandingan utama dia membuatnya diam. Salah akan keluar dari lapangan berpikir bahwa itu adalah pesaing yang tangguh."

Untuk posisi kiper, David De Gea akan mendapat saingan dari Martin Dubravka yang bakal digaet dari Newcastle United.

Prediksi Formasi dan susunan pemain MU:

De Gea; Dalot, Malacia, Lisandro, Varane; Eriksen, Casemiro; Bruno Fernandes, Sancho, Antony; Rashford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united Liga Inggris
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top