Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Brasil & Cile Raih Kemenangan

Brasil dan Peru meraih kemenangan dalam dua pertandingan penutup matchday ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan.
Penyerang Brasil Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Venezuela bersama Danilo./Antara/Reuters
Penyerang Brasil Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Venezuela bersama Danilo./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil dan Cile mencatat kemenangan dalam dua pertandingan terakhir matchday ketiga Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan pada Sabtu (14/11/2020) pagi WIB.

Menjamu Venezuela tanpa penyerang Paris Saint-Germain Neymar da Silva Jr. yang tengah berkutat dengan cedera, Brasil ternyata hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1–0.

Bertarung di Stadion Morumbi di Sao Paulo, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah atas Venezuela dikontribusi oleh penyerang Liverpool Roberto Firmino pada menit ke-67.

Hasil ini terbilang mengejutkan, mengingat selama ini Brasil hampir selalu mencatat kemenangan besar ketika berhadapoan dengan Venezuela, apa lagi kalau pertandingan digelar di Brasil.

Kemenangan ini menempatkan skuad asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite kembali di pucuk klasemen menggeser Argentina, Brasil menuai poin sempurna 9, sedangkan Argentina 7 poin.

Adapun bagi Venezuela, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun dan menempatkan skuad asuhan pelatih asal Portugal Jose Peseiro di dasar klasemen tanpa nilai.

Dalam pertandingan lainnya pagi ini, Cile mencatat kemenangan pertama di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika selatan setelah menundukkan tamunya Peru dengan skor 2–0.

Bertarung di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos di Santiago, Cile memetik 3 angka berkat peran penting gelandang serang Inter Milan Arturo Vidal yang memborong gol pada menit ke-20 dan 35.

Ini kemenangan pertama bagi Cile yang di dua pertandingan pertama mereka menelan kekalahan 1–2 ketika melawat ke Uruguay dan dipaksa imbang dengan skor 2–2 saat menjamu Kolombia.

Sementara itu, dengan hasil ini, Peru belum pernah mencatat kemenangan dalam tiga laga awal babak kualifikasi ini. Sebelumnya, tim besutan pelatih asal Argentina Ricardo Gareca imbang 2–2 saat bertandang ke Paraguay dan kalah 2–4 ketika menjamu Brasil.

Kemenangan ini menempatkan Cile, yang ditangani pelatih asal Kolombia Reinakldo Rueda, di setrip keenam klasemen sementara dengan koleksi nilai 4, sedangkan Peru di slot kedelapan dengan nilai 1.

Rangkaian pertandingan matchday keempat babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan akan digelar pada Rabu (14/11/2020) dini hari hingga pagi WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper