Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Suarez & Cavani Bawa Uruguay Sikat Kolombia

Duet Luis Suarez dan Edinson Cavani membawa Uruguay menghantam tuan rumah Kolombia dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 November 2020  |  05:55 WIB
Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Suarez & Cavani Bawa Uruguay Sikat Kolombia
Para pemain Uruguay bersukacita selepas Edinson Cavani (menghadap kamera) mencetak gol pertama mereka ke gawang Kolombia, - Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA – Uruguay menaklukkan tuan rumah Kolombia dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan matchday ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan pada Sabtu (14/11/2020) pagi WIB.

Ketiga gol tim tamu dalam gelaran di Stadion Metropolitano Roberto Melendez di Barranquilla dilesakkan penyerang Manchester United Edinson Cavani pada menit ke-5, penalti ujung tombak Atletico Madrid Luis Suarez ketika babak kedua berjalan 9 menit, serta pemain pengganti Darwin Nunez pada menit ke-73.

Darwin Nunez, penyerang klub Portugal Benfica yang baru berusia 21 tahun, dimasukkan oleh pelatih Oscar Washington Tabarez pada awal babak kedua untuk menggantikan Nicolas de la Cruz.

Kolombia harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah pada menit ke-90 pemain belakang Yerry Mina menerima kartu kuning kedua dari wasit Fernando Rapallini.

Kemenangan Uruguay ini terbilang mengejutkan, mengingat selalu sulit untuk memetik 3 poin di Kolombia. Apa lagi, Kolombia, yang ditukangi pelatih asal Portugal Carlos Queiroz belum terkalahkan di dua laga awal Pra-Piala Dunia 2022 ini, menang 3–0 saat menjamu Kolombia dan seri 2–2 saat ke Cile.

Uruguay juga terakhir mencatat kemenangan atas Kolombia dalam klaga tandang sudah sangat lama yakni pada 2008 dalam kualifikasi Piala Dunia 2010. Saat itu Uruguay menang 1–0 berkat gol Sebastian Eguren.

Dengan kemenangan ini, Uruguay menduduki posisi keempat klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan dengan nilai 6, sama dengan Brasil di posisi kedua dan Ekuador di posisi ketiga. Sementara itu, Argentina menempati posisi teratas dengan nilai 7.

Bagi Kolombia, kekalahan ini membuat posisi tim berjuluk Si Petani kopi melorot ke urutan keenam dengan nilai 4.

Pada matchday keempat pada Rabu (18/11/2020) pagi WIB, Uruguay akan menjamu Brasil, sedangkan Kolombia bertandang ke Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay piala dunia 2022 timnas kolombia

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top