Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atletico vs Barcelona, Ini Kata Suarez Soal Gelar Juara & Eks Klubnya

Menjelang big match Atletico Madrid menjamu Barcelona, Luis Suarez, penyerang Atleti eks Barca, mengungkapkan pahndangannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  00:38 WIB
Striker Atletico Madrid Luis Suarez - Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez - Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang La Liga Spanyol musim 2020–2021. Namun, catatan elok itu akan menghadapi ujian berat ketika Atleti menjamu Barcelona pada Minggu (22/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB.

Menjelang big match tersebut, penyerang Atletico Luis Suarez membahas tentang peluang timnya meraih gelar juara La Liga menjelang pertarungan pekan depan melawan bekas klubnya Barcelona.

Suarez mengatakan bahwa awal yang kuat timnya di musim ini mampu memberi mereka keunggulan atas Barcelona.

Atletico telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan pertama mereka dan menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di kompetisi liga Spanyol, sedangkan juara bertahan Real Madrid dan Barca masing-masing sudah kalah dua kali.

Real Sociedad berada di puncak klasemen dengan 20 poin, sementara Atletico berada di urutan ketiga dengan 17, tetapi masih memiliki dua laga tunda. Real Madrid di urutan keempat, sedangkan Barca di urutan kedelapan.

"Sepertinya liga yang sangat ketat, dan siapa pun yang membuat kesalahan paling sedikit sejak awal bisa memenangkannya," kata Suarez dalam wawancara dengan Marca pada Senin (16/11/2020).

“Dari berada di Barcelona, saya tahu bila Anda memulai musim dengan buruk dan kehilangan poin, sangat sulit untuk mengejar ketinggalan dengan pemimpin klasemen. Bila Anda ingin memenangkan liga, Anda harus solid dan meyakinkan sejak awal."

Penyerang Timnas Uruguay tersebut juga membahas tentang situasi di bekas klubnya, tetapi dia tahu Barcelona akan terus berusaha sampai akhir.

"Segalanya tidak berjalan baik untuk Barca, tetapi kami tahu mereka akan berjuang sampai akhir. Bila kami terus percaya pada diri kami sendiri dan menjaga awal yang baik ini, mengapa kami tidak bisa bermimpi untuk memenangkannya?"

Suarez membantu memimpin lini depan Atletico dengan lima gol sejak pindah dari Barca dengan status bebas transfer pada September.

Rekan setimnya asal Portugal Joao Felix juga telah mencetak lima gol, mencapai performa terbaiknya setelah musim pertama yang sulit di Spanyol.

Suarez mengatakan bahwa kunci untuk memastikan pemain berusia 20 tahun itu terus bersinar adalah dengan tidak memberinya terlalu banyak tanggung jawab.

"Tim-tim hebat terbentuk ketika setiap pemain merasa setara," tambah Suarez. "Ia berkembang sangat pesat sekarang dan dengan tingkat kepercayaan yang tepat dapat mencapai hal-hal hebat dan membuat perbedaan bagi kami. Namun, kami perlu memastikan semua tanggung jawab tidak jatuh padanya."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez Barcelona atletico madrid

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top