Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Duo Insigne Cetak Gol, Napoli Naik ke Posisi Kedua Klasemen Serie A

Ditandai dengan gol-gol yang dicetak abang adik Insigne, Napoli menundukkan Benevento untuk naik ke setrip kedua klasemen sementara Serie A.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  03:13 WIB
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara - AFP
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli merangsek naik ke posisi kedua klasemen sementgara setelah menundukkan tuan rumah Benevento dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan kelima Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Ciro Vigorito di Benevento, tuan rumah yang berstatus tim promosi membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui kontribusi Roberto Insigne, adik kandung kapten Napoli Lorenzo Insigne.

Roberto Insigne juga merupakan mantan pemain Napoli sepanjang 2012 hingga 2019, tetapi lebih banyak dipinjamkan ke berbagai tim lain di Italia termasuk Perugia, Parma, dan terakhir Benevento sebelum dipermanenkan klub itu tahun lalu.

Napoli berhasil memasok gol balasan ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Lorenzo Montipo, melalui Lorenzo Insigne ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Setelah skor imbang hasil gol yang dicetak kakak beradik itu, Napoli akhirnya memetik kemenangan melalui gol penentu yang dilesakkan Andrea Petagna pada menit ke-67. Saat mencetak gol, Petagna baru bermain selama 9 menit menggantikan Dries Mertens.

Lorenzo Insigne dan Andrea Petagna menjadi pencetak gol tim asuhan Gennaro Gattuso, tetapi acungan jempol juga layak diberikan kepada Matteo Politano yang memasok assist untuk dua gol tersebut.

Skor 1–2 bertahan untuk kemenangan Napoli hingga wasit Daniele Doveri mengakhiri pertandingan pada Minggu (26/10/2020) malam WIB itu dan klub berjuluk Partenopei naik ke slot kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 11, hanya 1 angka di belakang AC Milan di posisi teratas.

Sementara itu, Benevento turun tiga setrip dibandingkan dengan akhir matchday keempat. Tim asuhan pelatih Filippo Inzaghi itu kini mengisi setrip ke-13 dengan nilai 6.

Hasil pertandingan matchday kelima hingga Senin (26/10/2020) pk. 03.00 WIB: Sassuolo 3 vs Torino 3; Atalanta 1 vs Sampdoria 3; Genoa 0 vs Inter Milan 2; Lazio 2 vs Bologna 1; Cagliari 4 vs Crotone 2; Benevento 1 vs Napoli 2; Parma 2 vs Spezia 2; Fiorentina 3 vs Udinese 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Napoli Benevento

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top