Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duo Insigne Cetak Gol, Napoli Naik ke Posisi Kedua Klasemen Serie A

Ditandai dengan gol-gol yang dicetak abang adik Insigne, Napoli menundukkan Benevento untuk naik ke setrip kedua klasemen sementara Serie A.
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara/AFP
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli merangsek naik ke posisi kedua klasemen sementgara setelah menundukkan tuan rumah Benevento dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan kelima Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Ciro Vigorito di Benevento, tuan rumah yang berstatus tim promosi membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui kontribusi Roberto Insigne, adik kandung kapten Napoli Lorenzo Insigne.

Roberto Insigne juga merupakan mantan pemain Napoli sepanjang 2012 hingga 2019, tetapi lebih banyak dipinjamkan ke berbagai tim lain di Italia termasuk Perugia, Parma, dan terakhir Benevento sebelum dipermanenkan klub itu tahun lalu.

Napoli berhasil memasok gol balasan ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Lorenzo Montipo, melalui Lorenzo Insigne ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Setelah skor imbang hasil gol yang dicetak kakak beradik itu, Napoli akhirnya memetik kemenangan melalui gol penentu yang dilesakkan Andrea Petagna pada menit ke-67. Saat mencetak gol, Petagna baru bermain selama 9 menit menggantikan Dries Mertens.

Lorenzo Insigne dan Andrea Petagna menjadi pencetak gol tim asuhan Gennaro Gattuso, tetapi acungan jempol juga layak diberikan kepada Matteo Politano yang memasok assist untuk dua gol tersebut.

Skor 1–2 bertahan untuk kemenangan Napoli hingga wasit Daniele Doveri mengakhiri pertandingan pada Minggu (26/10/2020) malam WIB itu dan klub berjuluk Partenopei naik ke slot kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 11, hanya 1 angka di belakang AC Milan di posisi teratas.

Sementara itu, Benevento turun tiga setrip dibandingkan dengan akhir matchday keempat. Tim asuhan pelatih Filippo Inzaghi itu kini mengisi setrip ke-13 dengan nilai 6.

Hasil pertandingan matchday kelima hingga Senin (26/10/2020) pk. 03.00 WIB: Sassuolo 3 vs Torino 3; Atalanta 1 vs Sampdoria 3; Genoa 0 vs Inter Milan 2; Lazio 2 vs Bologna 1; Cagliari 4 vs Crotone 2; Benevento 1 vs Napoli 2; Parma 2 vs Spezia 2; Fiorentina 3 vs Udinese 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper