Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Perpanjang Kontrak Paul Pogba Setahun

Di tengah keinginan Paul Pogba yang secara terbuka menyatakan hendak ke Real Madrid, Manchester United juustru memperpanjangb kontrak gelandang serang berkebangsaan Prancis tersebut.
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters/Andrew Boyers
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United pada Sabtu (17/10/2020) dini hari WIB memicu opsi perpanjangan setahun pada kontrak Paul Pogba, sehingga sang gelandang asal Prancis tersebut bertahan di Old Trafford hingga pertengahan 2022.

Pemenang Piala Dunia 2 tahun lalu di Rusia berusia 27 tahun itu akan selesai kontraknya pada akhir musim 2020–2021 ini.

Pogba menjadi starter di ketiga laga United di Liga Primer Inggris United musim ini, termasuk ketika di kandang sendiri, Old Trafford, dihabisi Tottenham Hotspur dengan skor mencolok 1–6.

Selama jeda internasional, Pogba mengatakan pindah ke raksasa La Liga Real Madrid akan menjadi "mimpi". Keputusan untuk memperpanjang kontraknya diambil beberapa pekan lalu, sebelum komentar Pogba tersebut.

Pogba bergabung kembali dengan United dari Juventus dengan rekor klub 89 juta pound sterling pada 2016. Namun, cedera pergelangan kaki membatasi dia hanya bermain dalam 22 pertandingan sepanjang musim 2019–2020.

Gelandang serang bernama lengkap Paul Labile Pogba itu merupakan jebolan akademi sepak bola Manchester United dan mendapatkan kontrak profesional pertamanya di klub berjuluk Setan Merah tersebut pada 2011.

Namun, hanya satu musim, pada 2012 dia pindah ke jagoan Serie A Italia Juventus sebelum kembali ke United 4 tahun kemudian.

United saat ini menempati peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai hanya 3 akibat menelan dua kekalahan, semua ketika bertindak sebagai tuan rumah, serta satu kali menang.

Selain dipermalukan Tottenham, di Old Trafford skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ditundukkan Crystal Palace dengan skor 1–3 di laga pembuka sebelum mencatat kemenangan justru ketika melawat ke markas Brighton & Hove Albion 3–2.

United akan meneruskan perjuangan mereka di pentas Liga Primer menghadapi tuan rumah Newcastle United yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/10/2020) mulai pk. 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper