Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pogba Kembali Ungkap Keinginan Bermain untuk Real Madrid

Belum adanya tawaran kontrak baru kepada Paul Pogba, dinilai media-media Inggris sebagai isyarat bahwa Manchester United siap melepas si pemain pada bursa transfer mendatang.
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters/Andrew Boyers
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, kembali mengungkapkan keinginannya bermain di Real Madrid suatu saat nanti. Dia menyatakan bahwa bermain di klub asal Spanyol tersebut merupakan impian semua pesepakbola.

Pogba menyatakan hal itu dalam konferensi pers bersama Timnas Prancis. Meskipun demikian, dia menyatakan bahwa dirinya akan tetap memberikan yang terbaik bagi timnya saat ini, Manchester United.

"Semua pesepakbola ingin bermain untuk Real Madrid. Itu impian saya suatu hari nanti, kenapa tidak?" kata dia.

"Saat ini saya di Manchester dan saya mencintai klub saya. Saya bermain di Manchester, saya menyukainya dan saya ingin melakukan semuanya untuk menempatkan klub itu di tempat semestinya."

"Saya akan memberikan segalanya hingga maksimal, seperti juga semua rekan saya. Saat ini, saya di Manchester dan saya berkonsentrasi soal mengembalikan performa terbaik saya."

Pernyataan Pogba soal keinginannya bermain di Real Madrid setidaknya sudah meluncur sejak tiga tahun terakhir. Dia sempat menyatakan mengagumi dan ingin bermain di bawah asuhan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat hubungannya dengan Jose Mourinho, mantan Manajer Manchester United, memanas.

Usai membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Pogba kembali melontarkan pernyataan tersebut lantaran kritik pedas yang dilancarkan Mourinho. Manajer asal Portugal itu menilai Pogba bermain tidak maksimal di Manchester United, tidak seperti saat membela Timnas Prancis.

Kabar kepindahannya ke Real Madrid pun menyeruak setelah Manchester United tak mau memberikan kenaikan gaji seperti yang diinginkan si pemain. Namun kabar tersebut sempat teredam setelah Mourinho akhirnya dipecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Kini, dengan kontraknya yang tersisa hingga Juni 2021, Paul Pogba kembali menyatakan ingin bermain di Real Madrid. Manchester United sendiri memiliki opsi perpanjangan satu tahun secara otomatis sehingga bisa menahan si pemain hingga Juni 2022.

Soal kontraknya yang akan segera berakhir, Pogba menyatakan belum mendapatkan tawaran. Dia pun membuka ruang untuk bernegosiasi soal kontrak baru tersebut.

"Saya kira akan ada saat ketika klub berbicara kepada saya dan mungkin menawarkan sesuatu, atau tidak. Sejauh ini, tak ada yang terjadi. Saya tak bisa mengatakan kepada anda sesuatu yang saya tak tahu."

Belum adanya tawaran kontrak baru kepada Paul Pogba, dinilai media-media Inggris sebagai isyarat bahwa Manchester United siap melepas si pemain pada bursa transfer mendatang. Apalagi mereka kini memiliki cukup banyak stok pemain untuk menggantikan Pogba.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Manchester United telah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Gelandang asal Belanda itu terbukti bermain lebih baik ketimbang Paul Pogba dengan telah mengemas satu gol dan satu assist dari lima laga di semua kompetisi. Sementara Pogba baru mencetak satu gol pada musim ini.

Selain Donny van de Beek, Manchester United juga masih memiliki Scott McTominay dan Fred untuk menggantikan peran Paul Pogba. Nemanja Matic juga masih bisa menjadi pilihan dengan kontraknya yang tersisa hingga 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper