Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Opsi Baru, Liga 1 Disarankan Digelar Satu Putaran

Muncul opsi baru agar kompetisi Liga 1 dilaksanakan dengan satu putaran saja dalam kondisi pandemi corona ini.
Gelandang Bali United Leonard Tupamahu/BaliUtd.com
Gelandang Bali United Leonard Tupamahu/BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Leonard Tupamahu, gelandang senior juara Liga 1 Bali United, berpandangan bahwa sebaiknya kompetisi teratas di Indonesia itu digelar cukup satu putaran dibandingkan dengan memaksa dua putaran tetapi malahan berhenti total.

Leonard dan seluruh penggawa skuad berjuluk Serdadu Tridatu tetap menjalankan program latihan dari tim pelatih. Intensitas yang ringan dengan program bervariasi dijalani Leonard dan segenap anggota tim kebanggaan warga Pulau Dewata itu.

"Saya masih berharap Liga 1 bisa digelar. Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, sepak bola bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," ungkap Leonard sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Hingga saat ini dari waktu menerima kabar kompetisi yang mundur, tim masih tetap menjalankan program latihan bersama tim pelatih. Kami masih berharap bahwa Liga akan tetap terlaksana meskipun akhir tahun ini dilanjutkan," tambah Leonard.

Melihat waktu pelaksanaan kompetisi yang dicanangkan awal November dengan rentang waktu penyelesaian kompetisi lima bulan, Leonard pun merespon sebuah solusi. Ayah dari seorang putri ini mengakui bila satu putaran bisa menjadi opsi ditengah kompetisi yang padat.

"Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti. Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran. Terpenting adalah juga seluruh tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan tim," kata mantan pemain Persija Jakarta itu.

Leonard dan penggawa Tridatu lainnya akan kembali menjalani latihan hari Minggu (11/10/2020) sore dengan sistem protokol kesehatan yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper