Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Roma vs Juventus: Dua Gol Ronaldo Selamatkan Juve dari Kekalahan

Juventus tertinggal terlebih dahulu dari Roma di laga ini setelah Veretout mengeksekusi dengan sempurna penalti yang diberikan wasit setelah Adrien Rabiot melakukan hands ball.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 September 2020  |  03:54 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters - Alberto Lingria
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters - Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil AS Roma vs Juventus di lanjutan Liga Italia pekan kedua berakhir imbang 2-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (28/9/2020), gol Roma dicetak oleh Jordan Veretout di menit 32 dan 45. Sedangkan gol balalsan Juventus dibuat oleh pemain andalannya, Cristiano Ronaldo di menit 44 dan 69.

Juventus tertinggal terlebih dahulu dari Roma di laga ini setelah Veretout mengeksekusi dengan sempurna penalti yang diberikan wasit setelah Adrien Rabiot melakukan hands ball.

Ronaldo membalas gol Veretout juga dengan penalti. Kali ini Lorenzo Pellegrini yang melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Ronaldo dengan sempurna menaklukkan kiper Roma, Antonio Mirante.

Kedudukan ini tidak bertahan lama. Lewat serangan balik cepat, Roma berbalik unggul lewat sepakan kaki Veretout yang tidak bisa ditahan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Skor babak pertama Roma vs Juventus berakhir 2-1.

Mmemulai babak kedua, Roma kembali menerapkan taktik bertahan dengan melakukan serangan balik lewat sayap kanan dan kiri. Edin Dzeko mendapat dua peluang emas mencetak gol, namun sepakan pemain asal Bosnia itu membentur mistar gawang Juve.

Juventus terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Rabiot mendapat kartu kuning kedua di menit 62 usai melanggar Henrikh Mkhirtayan.

Kalah dalam jumlah pemain, Juventus malah bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ronaldo mencetak gol di menit 69 lewat sundulan kepala memanfaatkan assist dari Danilo. Gol dari Ronaldo ini ternyata menjadi yang terakhir di laga ini. Skor akhir Roma vs Juventus 2-2.

Hasil ini membuat Juventus berada di urutan kelima klasemen Liga Italia dengan nilai empat. Sedangkan Roma yang baru mengemas satu angka ada di posisi 13.

Di laga selanjutnya, Roma akan tandang ke markas Udinese sedangkan Juventus akan menjamu pimpinan sementara Serie A, Napoli di Allianz Stadium.

Susunan pemain Roma vs Juventus:

Roma: Mirante; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Santon, Veretout, Pellegrini, Spinazzola; Mkhitaryan, Pedro; Dzeko

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Kulusevski, McKennie, Rabiot, Ramsey, Cuadrado; Cristiano Ronaldo, Morata

Ref: Di Bello

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus as roma
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top