Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Chelsea Bangkit dari Minus 3 Gol, Everton Pimpin Klasemen

Chelsea bangkit dari ketinggalan tiga gol ketika melawan tuan rumah West Brom, sementara Everton memimpin klasemen berkat kemenangan ats Crystal Palace.
Penyerang Chelsea Tammy Abraham / Reuters
Penyerang Chelsea Tammy Abraham / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea bangkit dari ketinggalan tiga gol pada babak pertama untuk memaksakan skor imbang 3–3 ketika melawat ke markas tim promosi West Bromwich Albion dalam pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris pada Minggu (27/9/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion The Hawthorns di West Brom, tuan rumah menjebol gawang tamu dari London tiga kali pada babak pertama, dua di antaranya dilesakkan Callum Robinson, yang baru dipermanenkan pada awal bulan ini setelah sejak Januari lalu dipinjam dari Sheffield United.

Striker Timnas Republik Irlandia itu membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jonathan Moss baru berjalan 4 menit.

Dia lantas menggandakan keunggulan tim asuhan Slaven Bilic pada menit ke-25 untuk menjdikan skor 2–0 untuk keunggulan tuan rumah. Gol terjadi akibat bek Chelsea Thiago Silva melepas umpan yang dapat dipotong oleh Robinson dan berujung gol.

Chelsea sepertinya akan habis setelah hanya berselang 2 menit kemudian giliran Kyle Bartley menjebol gawang Willy Caballero. Dia mencetak gol dengan menuntaskan umpan sepak pojok dari Darnell Furlong.

Skuad asuhan Frank Lampard bangkit pada babak kedua, tetapi tetap dengan susah payah untuk mencuri 1 poin. Babak kedua memasuki menit ke-10, Mason Mount membuka hartapan tim tamu berjuluk The Blues dengan golnya yang menjadikan skor 3–1.

Chelsea terus menekan wilayah pertahanan tuan rumah dan pemain pengganti Callum Hudson-Odoi menjebol gawang West Brom yang dikawal Samuel Johnstone sehingga skor berubah menjadi 3-2, hanya 4 menit setelah Bilic menarik keluar Callum Robinson untuk digantikan Hal Robson-Kanu.

Hudson-Odoi sendiri merupakan pemain pengganti. Dia masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Mateo Kovacic dan terbukti bahwa keputusan Lampard menurunkannya merupakan keputusan tepat.

Meski begitu, Chelsea baru mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injuty time dengan Tammy Abraham menjadi pahlawan menjebol gawang Johnstone di ujung laga dan skor akhir menjadi 3–3.

Dengan hasil ini, Chelsea berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 4, sedangkan West Brom mengisi setrip ke-15 dengan nilai 1 setelah di dua laga awal menelan kekalahan dari Leicester City dan Everton.

Di laga lainnya, Everton memetik kemenangan dengan skor 2–1 atas Crystal Palace, yang pada pekan kedua secara mengejutkan menundukkan Manchester United 3–1 di Old Trafford dan pada laga pembuka menaklukkan Southampton 1–0.

Bermain di markas Palace, Stadion Selhurst Park di London, tamu dari Liverpool membuka keunggulan melalui gol Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-10.

Cheikou Kouyate mencetak gol balasan tuan rumah pada menit ke-26, tetapi Everton berhasil mencetak gol kemenangan 6 menit menjelang rehat lewat penalti Richarlison de Andrade. Wasit Kevin Friend menunjuk titik putih untuk Everton setelah pemain tuan rumah Joel Ward handball di kotak terlarang.

Dengan hasil ini, Everton memimpn klasemen sementara dengan nilai 9, sedangkan Palace di peringkat kelima dengan nilai 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper