Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thauvin Cemerlang, Marseille Menangi Laga Perdana Liga Prancis

Marseille menundukkan Brest dalam pertandingan perdana mereka di musim baru Ligue 1 Prancis. Mereka membawa pulang poin penih berkat permainan gemilang Florian Thauvin dan Duje Caleta-Car.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  09:33 WIB
Penyerang Marseille Florian Thauvin bersukacita bersama pelatih Andre Villas-Boas. Thauvin mencetak satu gol dan memberi dua assist untuk membawa Marseille menaklukkan Brest. - Ligue1.com
Penyerang Marseille Florian Thauvin bersukacita bersama pelatih Andre Villas-Boas. Thauvin mencetak satu gol dan memberi dua assist untuk membawa Marseille menaklukkan Brest. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Olympique Marseille, runner-up Ligue 1 musim lalu, menundukkan tim papan bawah Brest dengan skor tipis 3–2 dalam pertandingan pekan kedua Ligue 1 Prancis pada Senin (31/8/2020) pagi WIB.

Bermain Stade Francis Le Ble di Brest, Marseille harus berterima kasih kepada pemain depan Florian Thauvin yang mencetak satu gol dan memasok dua assist, sehingga tim tamu asuhan pelatih asal Portugal Andre Villas-Boas berhasil membawa pulang poin penuh.

Pemain belakang Duje Caleta-Car juga layak dipuji, karena dia dengan cermat mampu memanfaatkan dua umpan tendangan bebas Thauvin untuk menjebol gawang tuan rumah.

Thauvin membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-20 menuntaskan serangan balik dan berselang 7 menit kemudian dia memberikan assist untuk gol kedua yang dicetak oleh bek Caleta-Car, sehingga Marseille unggul 2–0.

Caleta-Car menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Gautier Larsonneur dengan tendangan kaki kiri dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Thauvin, pemain dengan 10 caps untuk Timnas Prancis.

Tuan rumah, yang finis di peringkat ke-14 musim lalu, sempat memperkecil defisit gol pada injury time babak pertama melalui kontribusi Romain Faivre setelah memaksimalkan umpan Gaetan Charbonnier.

Pada babak kedua, ketika pertandingan tersisa 12 menit, Marseille memulihkan keunggulan dua gol. Thauvin kembali memberikan assist dari tendangan bebs untuk Caleta-Car mencatatkan lagi namanya di papan skor lewat sundulan kepala dan mengubah kedudukan menjadi 1–3 untuk keunggulan tamu.

Tuan rumah akhirnya harus menerima kekalahan kedua di dua laga awal musim 2020–2021 ini setelah hanya mampu menambah sebiji gol. Pemberi assist gol pertama mereka, Charbonnier, kali ini menjebol gawang tamu yang dikawal Steve Mandanda. Skor akhir 2–3 untuk Marseille.

Ini merupakan pertandingan pertama Marseille pada musim ini. Pertandingan matchday pertama mereka baru dimainkan bulan depan, ditunda akibat sejumlah pemainnya positif Covid-19.

Dengan nilai 3, Marseille menempati posisi ke-10 klasemen sementara Ligue 1, sedangkan Brest, yang ditangani Olivier Dall’Oglio, berada di dasar klasemen, karena pada matchday pertama juga menelan kekalahan, bahkan dengan skor telak 0–4 ketika bertandang ke Nimes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis olympique marseille

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top