Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liga Prancis, Laga Klasik PSG vs Marseille Pertengahan September

LFP, operator Ligue 1 Pramcis, telah mengeluarkan jadwal pertandingan untuk musim 2020–2021. Laga klasik Paris Saint-Germain kontra Olympique Marseille akan digelar pada pertengahan September 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  13:59 WIB
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi. - Ligue1.com
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Olympique Marseille dalam pertandingan klasik (Le Classique) Ligue 1 Prancis pada matchday ketiga musim 2020–2021.

Hal itu diketahui karena operator kompetisi teratas di Prancis tersebut, Ligue de Football Professionnel (LFP), telah mengumumkan jadwal untuk musim depan, sebagaimana dilansir Antara pada Jumat (10/7/2020) mengutip AFP.

Pertandingan putaran pertama antara dua tim yang sama-sama mengoleksi gelar juara Ligue 1 sebanyak sembilan kali itu direncanakan berlangsung pada pertengahan September 2020.

Catatan juara PSG dan Marseille itu, sebagaimana data Soccerway, hanya satu lebih sedikit dibandin gkan dengan Saint-Etienne yang menjuarai Ligue 1 sebanyak 10 kali sepanjang sejarah, tetapi teraakhuir kali pada 1981 atau 39 tahun silam.

Adapun PSG mendominasi sebagai juara Ligue 1 selama 1 dekade terakhir dengan tujuh kali menjadi juara, hanya satu kali disela AS Monaco pada musim 2016–2017 ketika striker PSG saat ini Kylian Mbappe masih membela tim yang berbasis di wilayah Kerajaan Monako tersebut.

Dua gelar juara lainnya milik Les Parisiens, julukan klub ibu kota Prancis tersebut, diraih pada musim 1985–1986 dan 1993–1994.

 

 

PSG dinyatakan menjadi juara untuk tahun ketiga secara beruntun dengan keunggulan 12 poin dari Marseille, yang masih memiliki satu laga yang belum dimainkan, saat musim ditangguhkan pada pertengahan Maret.

Pasukan asuhan Thomas Tuchel akan memulai misi mempertahankan gelar juara mereka dengan pertandingan kandang melawan Metz, sebelum mengunjungi markas tim promosi Lens pada akhir pekan 29 dan 30 Agustus.

Namun, pertandingan melawan Metz akan dijadwal ulang jika PSG menembus final Liga Champions Eropa, yang dijadwalkan berlangsung di Lisbon, Portugal, pada 23 Agustus 2020.

PSG telah lolos ke putaran 8 besar kompetisi antarklub se-Eropa itu, dan pada Jumat akan mengetahui siapa lawan yang akan mereka hadapi pada perempat final yang akan dimainkan pada 12 dan 15 Agustus.

Lyon juga masih memiliki peluang di Liga Champions, meski mereka masih harus memainkan pertandingan leg kedua 16 besar melawan Juventus dengan bekal kemenangan 1–0 saat memainkan leg pertama pada Februari.

Juara tujuh kali itu akan memulai musim depan dengan mengunjungi kandang Montpellier. Lyon akan bertemu PSG pada pertengahan Desember, dan menjamu tim ibu kota pada akhir Maret tahun depan.

Ligue 1 musim 2020–2021 akan kedatangan dua tim promosi yakni Lorient dan Lens, dua tim teratas Ligue 2 musim 2019 – 2020, yang menggantikan posisi dua tim terbawah Ligue 1 Amiens dan Toulouse.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG olympique marseille

Sumber : Soccerway & Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top