Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marseille Perpanjang Kontrak Kiper Steve Mandanda Hingga 2023

Klub Ligue 1 Olympique Marseille memperpanjang kontrak kiper Timnas Prancis Steve Mandanda hingga pemain berdarah Kongo itu akan berada di Stadion Velodrome hingga tiga musim ke depan.
Penjaga gawang Steve Mandanda/Sky Sports
Penjaga gawang Steve Mandanda/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Steve Mandanda, penjaga gawang klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille, mendapatkan perpanjangan kontrak yang membuat masa kerjanya di Stadion Orange Velodrome baru berakhir tiga musim ke depan.

Pemain dengan 32 caps untuk Timnas Prancis mencatatkan 549 penampilan untuk tim peringkat kedua Ligue 1 Prancis musim lalu tersebut.

Mandanda, yang kelahiran Kinshasa, Zaire, (sekarang Republik Demokratik Kongo), 35 tahun lalu, pindah ke Marseille dari klub divisi kedua Le Havre pada 2007 , dan merupakan sosok kesayangan di Marseille meski pernah bermain di Crystal Palace pada musim 2016–2017.

"Pada 25 Agustus 2007, Steve Mandanda memainkan pertandingan pertamanya untuk Olympique Marseille melawan Caen. Pada 26 Agustus, 13 tahun satu hari kemudian, kiper yang menjadi maskot itu memperpanjang kontraknya untuk tiga musim tambahan," demikian pernyataan Marseille seperti dikutip AFP dan dilansir Antara pada Rabu (27/8/2020).

Selama tiga musim terakhir sekembalinya dari Palace, dia total mencatatkan 89 penampilan di Liga Prancis.

Mandanda membantu Marseille memenangi gelar Ligue 1 2009–2010, tiga Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue), Piala Super Prancis (Trophée des Champions) 2010 dan  2011, serta turut membawa klub Prancis ke final Liga Europa 2018. Pada 2018 pula ia menjadi kiper pelapis Hugo Lloris di Timnas Prancis, saat Les Bleus menjuarai Piala Dunia di Rusia.

Marseille belum memainkan pertandingan pembukaan musim baru Liga Prancis pada akhir pekan lalu akibat munculnya kasus positif Covid-19 di skuat asuhan pelatoh asal Portugal Andre Villas-Boas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper