Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marseille Perpanjang Kontrak Kiper Steve Mandanda Hingga 2023

Klub Ligue 1 Olympique Marseille memperpanjang kontrak kiper Timnas Prancis Steve Mandanda hingga pemain berdarah Kongo itu akan berada di Stadion Velodrome hingga tiga musim ke depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  12:38 WIB
Marseille Perpanjang Kontrak Kiper Steve Mandanda Hingga 2023
Penjaga gawang Steve Mandanda - Sky Sports
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Steve Mandanda, penjaga gawang klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille, mendapatkan perpanjangan kontrak yang membuat masa kerjanya di Stadion Orange Velodrome baru berakhir tiga musim ke depan.

Pemain dengan 32 caps untuk Timnas Prancis mencatatkan 549 penampilan untuk tim peringkat kedua Ligue 1 Prancis musim lalu tersebut.

Mandanda, yang kelahiran Kinshasa, Zaire, (sekarang Republik Demokratik Kongo), 35 tahun lalu, pindah ke Marseille dari klub divisi kedua Le Havre pada 2007 , dan merupakan sosok kesayangan di Marseille meski pernah bermain di Crystal Palace pada musim 2016–2017.

"Pada 25 Agustus 2007, Steve Mandanda memainkan pertandingan pertamanya untuk Olympique Marseille melawan Caen. Pada 26 Agustus, 13 tahun satu hari kemudian, kiper yang menjadi maskot itu memperpanjang kontraknya untuk tiga musim tambahan," demikian pernyataan Marseille seperti dikutip AFP dan dilansir Antara pada Rabu (27/8/2020).

Selama tiga musim terakhir sekembalinya dari Palace, dia total mencatatkan 89 penampilan di Liga Prancis.

Mandanda membantu Marseille memenangi gelar Ligue 1 2009–2010, tiga Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue), Piala Super Prancis (Trophée des Champions) 2010 dan  2011, serta turut membawa klub Prancis ke final Liga Europa 2018. Pada 2018 pula ia menjadi kiper pelapis Hugo Lloris di Timnas Prancis, saat Les Bleus menjuarai Piala Dunia di Rusia.

Marseille belum memainkan pertandingan pembukaan musim baru Liga Prancis pada akhir pekan lalu akibat munculnya kasus positif Covid-19 di skuat asuhan pelatoh asal Portugal Andre Villas-Boas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis olympique marseille

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top