Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lucas Torreira Segera Balik ke Italia, Fiorentina Calon Terkuat

Klub Serie A Italia Fiorentina percaya diri akan dapat mendatangkan gelandang Arsenal Lucas Torreira setidaknya dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi beli permanen pada musim konpetisi berikutnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  21:58 WIB
Gelandang Arsenal Lucas Torreira - Arsenal.com
Gelandang Arsenal Lucas Torreira - Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA – Fiorentina dilaporkan berada di depan AS Roma dalam perebutan gelandang Arsenal Lucas Torreira dan yakin bisa mendapatkan kesepakatan pekan depan.

Pemain Timnas Uruguay itu bahkan tidak berada di bangku cadangan ketika Arsenal menaklukkan Liverpool di ajang Community Shield pada Minggu (30/8/2020) dini hari WIB.

Itu pertanda lebih lanjut bahwa pelatih Mikel Arteta tidak melihat Torreira sebagai bagian dari rencananya, sehingga kembalinya ke Serie A tampaknya mungkin terjadi setelah sempat bermain di Pescara dan Sampdoria.

Menurut surat kabar La Nazione yang dikutip Football Italia, Fiorentina yakin mereka bisa mengamankan pemain berusia 24 tahun itu dalam beberapa hari ke depan.

Setidaknya Torreira akan berstatus pemain pinjaman dengan banderol 8 juta euro untuk selama satu musim ke depan, dengan opsi untuk membeli dengan tambahan 18 juta euro lagi.

Roma tetap dalam masuk pencalonan untuk mendapatkan jasa pemain itu, tetapi mereka harus meningkatkan nilai penawaran untuk mengatsi gerakan Fiorentina yang akan membawa Torreira ke Stadion Franchi.

Torino juga disebut-sebut tertarik, terutama karena dia sudah bekerja dengan pelatih Marco Giampaolo di Sampdoria, tetapi biaya untuk mendatangkannya tampaknya di luar anggaran mereka.

Torreira memulai karier profesional bersama klub Italia Pescara pada 2014 setelah pindah dari klub Uruguay Montevideo Wanderers ketika masih berada di tim junior. Dia berseragam Sampdoria pada 2015 hingga 2018 sebelum pindah ke Arsenal.

Pemain dengan nama lengkap Lucas Sebastián Torreira di Pascua ini memiliki 23 caps bersama Timnas Uruguay sejak debut internasional pada Maret 2018 ketika Los Celeste menundukkan Republik Cheska 2–0 di Piala China.

Torreira menjadi bagian dari Timnas Uruguay yang finis di peringkat kelima—dengan nilai terbaik di antara tim-tim yang berakhir di 8 besar—Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dia selalu bermain dalam lima pertandingan Uruguay turnamen paling akbar sedunia tersebut, terhenti di perempat final, kalah 0–2 dari Prancis yang kemudian tampil sebagai juara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal as roma fiorentina timnas uruguay

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top