Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lucas Torreira Segera Balik ke Italia, Fiorentina Calon Terkuat

Klub Serie A Italia Fiorentina percaya diri akan dapat mendatangkan gelandang Arsenal Lucas Torreira setidaknya dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi beli permanen pada musim konpetisi berikutnya.
Gelandang Arsenal Lucas Torreira/Arsenal.com
Gelandang Arsenal Lucas Torreira/Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA – Fiorentina dilaporkan berada di depan AS Roma dalam perebutan gelandang Arsenal Lucas Torreira dan yakin bisa mendapatkan kesepakatan pekan depan.

Pemain Timnas Uruguay itu bahkan tidak berada di bangku cadangan ketika Arsenal menaklukkan Liverpool di ajang Community Shield pada Minggu (30/8/2020) dini hari WIB.

Itu pertanda lebih lanjut bahwa pelatih Mikel Arteta tidak melihat Torreira sebagai bagian dari rencananya, sehingga kembalinya ke Serie A tampaknya mungkin terjadi setelah sempat bermain di Pescara dan Sampdoria.

Menurut surat kabar La Nazione yang dikutip Football Italia, Fiorentina yakin mereka bisa mengamankan pemain berusia 24 tahun itu dalam beberapa hari ke depan.

Setidaknya Torreira akan berstatus pemain pinjaman dengan banderol 8 juta euro untuk selama satu musim ke depan, dengan opsi untuk membeli dengan tambahan 18 juta euro lagi.

Roma tetap dalam masuk pencalonan untuk mendapatkan jasa pemain itu, tetapi mereka harus meningkatkan nilai penawaran untuk mengatsi gerakan Fiorentina yang akan membawa Torreira ke Stadion Franchi.

Torino juga disebut-sebut tertarik, terutama karena dia sudah bekerja dengan pelatih Marco Giampaolo di Sampdoria, tetapi biaya untuk mendatangkannya tampaknya di luar anggaran mereka.

Torreira memulai karier profesional bersama klub Italia Pescara pada 2014 setelah pindah dari klub Uruguay Montevideo Wanderers ketika masih berada di tim junior. Dia berseragam Sampdoria pada 2015 hingga 2018 sebelum pindah ke Arsenal.

Pemain dengan nama lengkap Lucas Sebastián Torreira di Pascua ini memiliki 23 caps bersama Timnas Uruguay sejak debut internasional pada Maret 2018 ketika Los Celeste menundukkan Republik Cheska 2–0 di Piala China.

Torreira menjadi bagian dari Timnas Uruguay yang finis di peringkat kelima—dengan nilai terbaik di antara tim-tim yang berakhir di 8 besar—Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dia selalu bermain dalam lima pertandingan Uruguay turnamen paling akbar sedunia tersebut, terhenti di perempat final, kalah 0–2 dari Prancis yang kemudian tampil sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper