Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MU Siap Lepas Sanchez Jika Sancho Mendarat di Old Trafford

Manchester United tinggal sedikit lagi mencapai kesepakatan dengan Jadon Sancho.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  14:59 WIB
Striker Manchester United Alexis Sanchez - Reuters/Phil Noble
Striker Manchester United Alexis Sanchez - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United siap melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan guna menyiapkan ruang agar dapat merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Media Inggris Mirror menyatakan bahwa Manchester United tinggal sedikit lagi mencapai kesepakatan dengan Jadon Sancho. Kubu Setan Merah menawarkan kontrak berdurasi hingga lima tahun untuk pemain sayap berusia 20 tahun itu.

Soal gaji, kedua belah pihak disebut belum mencapai kesepakatan, namun dengan hengkangnya Sanchez ke Inter Milan mereka disebut akan lebih leluasa menawarkan gaji tinggi kepada pemain jebolan akademi Manchester City tersebut.

Alexis Sanchez sendiri mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu pound sterling per pekan dalam kontraknya bersama Manchester United.

Dengan kepergian Sanchez, anggaran gaji Manchester United dipastikan akan terpangkas sehingga sanggup membayar Jadon Sancho yang disebut meminta gaji sekitar 150 ribu pound sterling per pekan, dua kali lipat dari yang didapatnya di Dortmund.

Di sisi lain, negosiasi transfer dengan Borussia Dortmund juga disebut mengalami kemajuan. Klub asal Jerman itu memang masih tak mau menurunkan mahar senilai 100 juta pound sterling, akan tetapi mereka disebut siap memberi keringanan berupa pembayaran secara bertahap kepada Manchester United.

Dortmund dikabarkan telah menetapkan tanggal 10 Agustus sebagai batas akhir bagi klub yang menginginkan Sancho. Mereka disebut tak akan membuka pintu negosiasi setelah tanggal tersebut karena Pelatih Lucien Favre ingin skuadnya berkonsentrasi pada latihan pra musim di Swiss yang dimulai pekan depan.

Sebelumnya Manchester United disebut telah sepakat untuk melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan. Kubu Inter disebut tak akan memberikan duit sepeser pun kepada Manchester United namun sanggup menanggung seluruh gaji Sanchez selama satu musim kemarin.

Kepergian Sanchez itu membuat Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mau tak mau mencari pemain sayap baru. Padahal sebelumnya Solskjaer dikabarkan siap memberikan kesempatan kedua kepada Sanchez setelah pesepakbola asal Cile itu tampil apik bersama Inter Milan musim ini.

Jadon Sancho disebut menjadi incaran utama Solskjaer untuk memperkuat skuad Manchester United musim depan. Selain itu ada juga nama pemain sayap Aston Villa Jack Grealish yang masuk dalam daftar incaran manajer asal Norwegia tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top