Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Osimhen Resmi ke Napoli dari Lille, Jadi Pemain Afrika Termahal

Napoli menuntaskan perpindahan Victor Osimhen dari Lille, menjadikannya pemain Afrika termahal sepanjang sejarah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  23:14 WIB
Victor Osimhen - Twitter@LOSC_EN
Victor Osimhen - Twitter@LOSC_EN

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Napoli telah mengkonfirmasi penandatanganan striker muda Nigeria Victor Osimhen dari klub Prancis Lille.

Menurut surat kabar olahraga Prancis L'Equipe, kesepakatan itu bernilai lebih dari 81,3 juta euro (Rp1,4 triliun) dan menjadikannya pemain Afrika paling mahal sepanjang masa.

Napoli sekarang telah membayar lebih dari klub Inggris Arsenal membayar Lille untuk Nicolas Pepe di Pantai Gading setahun yang lalu.

Osimhen bergabung dengan Lille dari klub Belgia Charleroi sebagai pengganti Pepe pada 2019.

Setelah mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk Lille musim lalu, pemain berusia 21 tahun itu dikaitkan selama beberapa pekan terakhir dengan Napoli.

Pada Juni dia dinobatkan sebagai pemain Lille musim ini dalam musim pertamanya di Prancis, dan pemain Nigeria itu juga masuk dalam tim Ligue 1 musim ini.

Osimhen menjadi sorotan di Piala Dunia U-17 2015 di Cile, saat dia meraih penghargaan Sepatu Emas sebagai top skor dengan 10 gol dan Bola Perak sebagai pemain terbaik kedua serta membawa negaranya juara dengan mengalahkan Mali di final.

Atas kinerja hebatnya itu, dia dianugerahi penghargaan Pemain Muda Afrika Tahun 2015.

Penampilannya di Piala Dunia itu juga membuatnya pindah ke Wolfsburg, tetapi Osimhen, yang menolak Arsenal memilih bermain di Bundesliga Jerman, mengaku sempat kesulitan sebelum dia perlahan mampu beradaptasi dengan liga dan sepak bola Eropa.

Setelah musim tandus di mana striker itu terkena cedera, yang berakibat tidak mencetak gol dalam 16 pertandingan, dia pindah ke Belgia di mana gol-golnya segera mengalir, 19 gol dalam musim pertamanya di Charleroi, di mana ia awalnya dipinjamkan sebelum membuat pindah permanen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Napoli Timnas Nigeria Lille

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top