Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sikat Cardiff, Fulham Buka Peluang Promosi ke Liga Primer

Fulham membuka peluang promosi kembali ke Liga Primer Inggris setelah mencatat kemenangan atas tuan rumah Cardiff City dalam pertandingan leg pertama play-off Championship.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  06:59 WIB
Para pemain Fulham merayakan gol kedua ke gawang Cardiff City yang dicetak Beeskens Kebano (kjedua kanan). - Twitter@FulhamFC
Para pemain Fulham merayakan gol kedua ke gawang Cardiff City yang dicetak Beeskens Kebano (kjedua kanan). - Twitter@FulhamFC

Bisnis.com, JAKARTA – Fulham membuka jalan lolos ke final play-off promosi ke Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Cardiff City dengan skor 2–0 di leg pertama semifinal pada Selasa (28/7/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan play-off Championship (divisi 2) yang berlangsung di Stadion Cardiff City di Wales yang dipimpin oleh wasit Geoff Eltringham, dua gol tim tamu dari London dicetak pada 45 menit babak kedua.

Joshua Onomah membuka skor untuk Fulham ketika babak kedua berjalan 4 menit setelah dia mampu “menari” melewati tiga pemain tuan rumah.

Fulham benar-benar dominan sejak saat itu, mengendalikan penguasaan bola sedemikian rupa sehingga Cardiff City, yang ditangani Neil Harris, nyaris tidak pernah nyaman menguasai bola.

Neeskens Kebano pada akhirnya menggandakan tim asuhan pelatih Scott Parker, mantan gelandang Timnas Inggris, ketika pertandingan telah memasuki injury time melalui tendangan bebas.

Dengan hasil leg pertama ini, Fulham kalah dengan selisih satu gol pun ketika bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua pada Jumat (31/7/2020) dini hari WIB di Stadion Craven Cottage, tetap akan lolos ke final play-off melawan laga dua leg Brentford dan Swansea City.

Play-off Championship ini akan memperebutkan satu tiket tersisa ke Liga Primer Inggris setelah dua tim yang finis teratas di kompetisi reguler, Leeds United dan West Bromwich Albion, meraih tiket otomatis tanpa play-off.

Tim peringkat ketiga hingga keenam yakni berturut-turut Brentford, Fulham, Cardiff City, dan Swansea City, bertarung di play-off. Swansea jumpa Brentford, sedangkan Cardiff versus Fulham.

Pertandingan leg pertama Swansea City menjamu Brentford digelar pada Senin (27/7/2020) dini hari WIB dengan kemenangan 1–0 untuk tuan rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris fulham cardiff city

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top