Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Play-off Leg I Promosi Liga Inggris, Swansea Tundukkan Brentford

Swansea City membuka jalan menuju final play-off promosi Liga Primer Inggris setelah menundukkan Brentford.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  09:50 WIB
Penyerang Swansea City Andre Dede Ayew (kiri) melepas tendangan yang menjebol gawang Brentford. - BBC
Penyerang Swansea City Andre Dede Ayew (kiri) melepas tendangan yang menjebol gawang Brentford. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Wales Swansea City membuka jalan lolos ke final play-off promosi ke Liga Primer Inggris setelah menundukkan Brentford dengan skor tipis 1–0 di leg pertama semifinal pada Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Liberty di Swansea, Wales, gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Andre Dede Ayew pada menit ke-81 dengan tendangan setengah voli dari dalam kotak penalti memaksimalkan assist Jay Fulton.

Gol itu menebus kesalahan Ayew ketika gagal mengonversi penalti menjadi gol pada menit ke-64. Wasit Keith Stroud menetapkan penalti setelah kapten Brentford Pontus Jansson melanggar penyerang Swansea Rhian Brewster di area terlarang. Namun, penalti Ayew diblok kiper David Raya.

Semenit kemudian Brentford harus bermain dengan 10 orang setelah bek Brentford Rico Henry kena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, akibat melanggar keras pemain Swansea Connor Roberts.

Gol kemenangan tuan rumah baru datang pada menit-menit akhir setelah Ayew, penyerang Timnas Ghana, melepas tendangan setengah voli setelah menerima sodoran pendek Fulton.

Meski menang di leg pertama ini, Swansea masih harus berjuang untuk mendapatkan setidaknya hasil seri ketika menjalani leg kedua di markas Brentford pada Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Play-off Championship ini akan memperebutkan satu tiket tersisa ke Liga Primer Inggris setelah dua tim yang finis teratas di kompetisi reguler, Leeds United dan West Bromwich Albion, meraih tiket otomatis tanpa play-off.

Tim peringkat ketiga hingga keenam yakni berturut-turut Brentford, Fulham, Cardiff City, dan Swansea City, bertarung di play-off. Swansea jumpa Brentford, sedangkan Cardiff versus Fulham.

Pertandingan leg pertama Cardiff menjamu Fulham akan digelar pada Selasa (28/7/2020) dini hari WIB di Stadion Cardiff di Wales.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris swansea city

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top