Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, MU & Chelsea Rebut Tiket Liga Champions

Manchester United dan Chelsea menjadi dua tim terakhir yang mendapatkan tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah mencatat kemenangan masing-masing dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan terakhir Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  00:08 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Leicester City. - The Guardian
Para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Leicester City. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan Manchester United akhirnya menjadi pemilik dua tiket terakhir ke Liga Champions Eropa musim depan setelah finis di posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Primer Inggris.

Bermain dalam pertandingan pekan terakhir Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge di London pada Minggu (26/7/2020) malam WIB, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 2–0 atas tamunya Wolverhampton Wanderers.

Kemenangan Chelsea ditentukan dua gol yang dijaringkan pada injury time babak pertama. Mason Mount membuka skor ketika injury time berlalu semenit dan 2 menit kemudian dia memasok assist untuk gol Olivier Giroud.

Sementara itu, MU menekuk tuan rumah Leicester City juga dengan skor 2–0 di Stadion King Power di Leicester yang digelar bersamaan.

Gol pembuka MU dicetak dari titik penalti oleh Bruno Fernandes. Wasit Martin Atkinson menetapkan penalti untuk keuntungan MU setelah kapten Leicester Wes Morgan melanggar penyerang MU Anthony Martial.

Sebenarnya Fernandes sempat menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-30, tetapi dianulir wasit Atkinson karena offside.

Kemenangan MU dipastikan Jesse Lingard pada injury time. Dia baru masuk pada menit ke-77 menggantikan Mason Greenwood.

Dengan hasil dua laga itu, MU finis di posisi ketiga dan Chelsea keempat dengan nilai masing-masing 66, sedangkan Leicester menuntaskan kompetisi dengan mengisi setrip kelima dengan perolehan nilai 62 dan lolos ke fase grup Liga Europa.

Sementara itu, bagi Wolverhampton, kekalahan ini untuk sementara membuat tiket Liga Europa mereka melayang karena di laga lain Tottenham Hotspur bermain imbang 1–1 kontra tuan rumah Crystal Palace dalam derby London di Selhurst Park.

Dengan hasil itu, Spurs dan Wolves sama-sama mengoleksi nilai 59 dengan Spurs berhak mengisi slot keenam berkat unggul selisih gol.

Sebenarnya tim yang finis di posisi keenam tak lolos ke Liga Europa. Namun, karena ManCity di posisi kedua sudah memastikan menjuarai Piala Liga, maka posisi keenam kebagian limpahan jatah tiket ke kualifikasi Liga Europa.

Wolves pun masih berharap bisa masuk jalur kualifikasi Liga Europa jika Chelsea menaklukkan Arsenal dalam laga final FA Cup pada Sabtu (1/8/2020) tengah malam WIB.

Jika Chelsea menang, lantaran mereka sudah menggenggam tiket Liga Champions, maka Wolves mendapat “warisan” tiket Liga Europa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris manchester united leicester city

Sumber : The Guardian & Bleacher Report

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top