Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

West Brom Susul Leeds United Promosi ke Liga Primer Inggris

West Brom dipaksa imbang tamunya Queens Park Rangers dalam pertandingan terakhir Championship, tetapi lolos promosi ke Liga Primer Inggris karena di laga lain Brentofrd di luar dugaan kalah di kandang ketika menjamu Barnsley yang nyaris degradasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  06:41 WIB
West Brom kembali ke Liga Primer Inggris. - Twitter@WBA
West Brom kembali ke Liga Primer Inggris. - Twitter@WBA

Bisnis.com, JAKARTA – West Bromwich Albion kembali promosi ke Liga Primer Inggris meski hanya bisa bermain seri 2–2 ketika menjamu Queens Park Rangers pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Dalam matchday terakhir Championship (divisi 2) di Stadion Hawthorn di West Brom, tamu dari London lebih dahulu membuka skor pada menit ke-34 melalui kontribusi Ryan Manning. West Brom mencetak gol balasan 2 menit menjelang rehat lewat aksi Grady Diangana sehingga skor 1–1 ketika turun minum.

Babak kedua berjalan 4 menit, umpan Diangana disambar Callum Robinson untuk membawa West Brom berbalik unggul 2–1. Namun, tamu menyamakan kedudukan saat laga berjalan 1 jam lewat Eberechi Eze.

Dengan hasil ini, West Brom, yang ditukangi pelatih Slaven Bilic, eks pemain dan pelatih Timnas Kroasia, mendulang nilai 82 atau 10 poin di belakang Leeds United yang telah lebih dahulu promosi ke Liga Primer.

The Baggies, julukan West Brom, dapat disebut beruntung bisa finis di posisi kedua meski seri di laga terakhir, karena pada saat bersamaan peringkat ketiga Brentford kalah 1–2 ketika menjamu Barnsley yang bertarung habis-habisan menghindari degradasi.

Berkat kemenangan itu, Barnsley memang selamat dari degradasi ke League One (divisi 3) dan finis di poeringkat ke-21 dengan nilai 49, hanya 1 angka lebih baik ketimbang Chartlton Athletic di peringkat ke-22 atau teratas di zona degradasi, setelah kalah 0–4 di markas Leeds United.

Selain Charlton, dua tim yang terdegradasi ialah Wigan Athletic dan Hull City. Wigan (47) finis di posisi ke-23 atau nomor dua dari bawah, sedangkan Hull City (45) di dasar klasemen.

Sementara itu, empat tim yang finis di peringkat ketiga hingga keenam akan berebut satu tiket untuk promosi ke Liga Primer. Keempat tim itu ialah Brentford, Fulham, serta dua tim Wales yakni Cardiff City dan Swansea City.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris west bromwich Leeds United

Sumber : Soccerway & PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top