Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setien Tak Yakin Masih Tangani Barcelona Ketika Hadapi Napoli

Quique Setien Solar tak yakin apakah masih dipercaya menukangi Barcelona di 16 besar Liga Champions Eropa bulan depan setelah tim Katalan itu gagal meraih trofi La Liga.
Pelath FC Barcelona Quique Setien Solar./Reuters/Javier Barbancho
Pelath FC Barcelona Quique Setien Solar./Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Quique Setien Solar mengaku tidak yakin apakah dia akan tetap diberi tanggung jawab atas ketika mereka beraksi di Liga Champions Eropa pada musim panas ini.

La Blaugrana melihat harapan gelar La Liga mereka yang tipis berakhir dengan kinerja yang buruk setelah menelan kekalahan 1–2 di kandang dari Osasuna yang berstatus tim promosi setahun lalu, sedangkan pada saat bersamaan Real Madrid mengalahkan Villarreal untuk memastikan merengkuh gelar pertama kali sejak 2017.

Setien banyak dikritik setelah kedatangannya pada Januari sebagai pengganti Ernesto Valverde, dengan tersingkir di ajang Piala Raja (Copa del Rey) dan kalah 0–2 dari Real Madrid pada pertemuan kedua La Liga musim ini pada awal Maret lalu.

Mantan pelatih Real Betis bisa mengantre untuk keluar dari Camp Nou sebelum awal musim 2020–2021, tetapi dia mengakui kepergiannya bisa terjadi sebelum pertemuan Liga Champions dengan Napoli bulan depan.

"Saya bertanggung jawab atas situasi kami, karena saya manajer tim. Saya berharap kami menghadapi Liga Champions musim panas ini sebagai tim yang berbeda, tetapi saya tak yakin apa yang terjadi selanjutnya terhadap saya,” ucapnya seperti dilansir Marca dan dikutip Football Espana pada Jumat (17/7/2020).

“Saya setuju dengan komentar postingan pertandingan dari Lionel Messi tentang kritik terhadap diri sendiri, dan kita harus melihat diri kita sendiri dalam beberapa pekan mendatang.”

Barcelona menghadapi tim Gennaro Gattuso di leg kedua 16 Liga Champions pada 8 Agustus, setelah bermain imbang 1–1 di leg pertama pada Februari di San Paolo.

Setien menyatakan akan akan membuat perubahan untuk pertandingan liga terakhir musim ini melawan Alaves akhir pekan ini, dengan para pemain diberikan istirahat tambahan menjelang pertandingan melawan Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper