Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Skor La Liga, Lionel Messi & Karim Benzema Bersaing Ketat

Real Madrid telah dipastikan tampil sebagai juara La Liga Spanyol musim ini, tetapi persaingan perebutan pencetak gol terbanyak atau top skor masih seru. Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak 23 gol, sedangkan penyerang Real Madrid Karim Benzema menjaringkan 21 gol. Pada pekan terakhir Barca dan Madrid akan menghadapi lawan lemah, sehingga kedua pemain depan tersebut berpotensi menambah catatan gol mereka.
Karim Benzema (kiri) dan Lionel Messi./Transgaming
Karim Benzema (kiri) dan Lionel Messi./Transgaming

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid dipastikan juara La Liga musim ini setelah menundukkan Villarreal dengan skor tipis 2–1 yang ditandai penalti yang kontroversial yang sukses dieksekusi Karim Benzema.

Benzema juga mencetak gol pembuka dalam pertandingan di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada Jumat (17/7/2020) dini hari itu.

Tambahan dua gol membuat penyerang asal Prancis itu mengoleksi 21 gol, hanya berselisih dua gol dari bintang Barcelona Lionel Messi dengan 23 gol, setelah mencetak gol tunggal klub Katalan tersebut saat dikalahkan 1–2 di kandang sendiri, Camp Nou, dari Osasuna.

Dengan masih menyisakan satu matchday lagi, Karim Benzema tetap berpeluang untuk menambah golnya, bahkan dalam jumlah banyak, mengingat lawan yang bakal dihadapi di pertandingan terakhir pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB hanyalah Leganes, yang tengah terpuruk di zona degradasi.

Di sisi lain, pada saat bersamaan Barcelona juga akan bertandang ke tim papan bawah lainnya, Deportivo Alaves.

Dengan demikian, persaingan perebutan top skor La Liga musim 2019–2020 ini bakal tetap seru hingga matchday terakhir.

Jika Lionel Messi mampu mempertahankan posisinya sebagai top skor musim ini, itu merupakan yang ketujuh kali dia menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga.

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya tampil sebagai top skor La Liga musim 2009–2010, 2011–2012, 2012–2013, 2016–2017, 2017–2018, dan 2018–2019. Dengan demikian, dia akan menjadi top skor empat musim berturut-turut.

Berikut daftar sementara pencetak gol sementara La Liga:

23 Gol: Lionel Messi (Barcelona)

21 Gol: Karim Benzema (Real Madrid)

16 Gol: Gerard Moreno (Villarreal)

15 Gol: Luis Suarez (Barcelona), Raul Garcia (Athletic Bilbao)

14 Gol: Iago Aspas (Celta Vigo), Lucas Ocampos (Sevilla),

12 Gol: Ante Budimir (Mallorca), Alvaro Morata (Atletico Madrid)

11 Gol: Santi Cazorla (Villarreal), Willian Jose (Real Sociedad), Roger Marti (Levante), Jaime Mata (Getafe), Lucas Perez (Deportivo Alaves), Joselu Mato Sanmartin (Deportivo Alaves)

10 Gol: Maxi Gomez (Valencia), Lorenzo Moron (Real Betis), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Sergio Ramos (Real Madrid), Angel Rodriguez (Getafe).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper