Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Inter Balik ke Jalur 3 Poin, vs Torino Skor 3–1

Inter Milan menundukkan tamunya Torino dalam pertandingan penutup pekan ke-32 Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Hasil ini penting setelah Inter membuang keunggulan dan gagal meraih poin penuh dalam dua laga sebelumnya.
Striker Inter Milan Lautaro Martinez/Inter.it
Striker Inter Milan Lautaro Martinez/Inter.it

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengatasi tamunya Torino dengan skor 3–1 dalam pertandingan penutup pekan ke-32 Serie A Italia pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, itu, Inter sempat tertinggal terlebih dahulu, tetapi kemudian bangkit dengan melesakkan tiga gol ke gawang tim dari Turin.

Kemenangan ini juga mengantarkan tim ini naik ke peringkat kedua klasemen Serie A. Mereka bukan saja bangkit dari ketinggalan satu gol dari Torino, tetapi juga bangkit setelah membuang peluang menangguk kemenangan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Dalam pertandingan terakhir mereka sebelum kemenangan atas Torino ini, Inter dikalahkan 1–2 oleh Bologna setelah sempat unggul 1–0 dan kebobolan gawang pada menit terakhir ketika seri 2–2 melawan Hellas Verona pada pertengahan pekan lalu.

Inter kini mengoleksi 68 poin, sama dengan Lazio, tetapi unggul selisih gol sehingga berada di atas Lazio dalam klasemen. Inter dan Lazio juga seimbang dalam catatan head to head dengan skor agregat 2–2.

Inter menundukkan Lazio 1–0 dalam pertemuan pertama di San Siro pada akhir September tahun lalu dan Lazio menang 2–1 ketika menjamu Inter di Stadion Olimpico Roma dalam pertemuan kedua yang berlangsung pada pertengahan Februari tahun ini.

Hasil head to head berimbang 2–2 dan Inter di atas Lazio di klasemen, karena Serie A tidak menerapkan ketentuan keuntungan gol tandang, berbeda dengan La Liga Spanyol, misalnya.

Dengan kemenangan Inter atas Torino, kedua tim terpaut 8 poin di bawah pemuncak klasemen Juventus dengan enam matchday tersisa.

Andrea Belotti memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Inter Samir Handanovic untuk membawa Torino unggul pada menit ke-17, tetapi gol-gol Ashley Young, Diego Godin, dan Lautaro Martinez dalam 13 menit membalikkan kedudukan pada babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia, Soccerway, & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper