Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Transfer Barcelona, Barca Tawarkan Coutinho ke Arsenal dan Newcastle

Gelandang timnas Brasil tersebut tidak lagi masuk dalam rencana jangka panjang di Camp Nou, meski Coutinho adalah pembelian termahal Barcelona sepanjang masa.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  21:15 WIB
(kiri-kanan) Ivan Perisic, Robert Lewandowski dan Philippe coutinho - Sports bild
(kiri-kanan) Ivan Perisic, Robert Lewandowski dan Philippe coutinho - Sports bild

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona siap menjual Philippe Coutinho ke Arsenal atau Newcastle demi mendapatkan dana segar untuk merekrut penyerang Inter Milan Lautaro Martinez, menurut Goal pada Selasa (14/7).

Gelandang timnas Brasil tersebut tidak lagi masuk dalam rencana jangka panjang di Camp Nou, meski Coutinho adalah pembelian termahal Barcelona sepanjang masa.

Blaugrana menggelontorkan dana fantastis demi merekrut Coutinho dari Liverpool di bursa transfer musim dingin 2018, tetapi performa sang pemain dianggap tidak sepadan dengan harganya yang tinggi.

Pemain berusia 28 tahun tersebut kesulitan menemukan performa terbaiknya di klub Katalunya dan bahkan sampai dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim panas 2019.

Penampilannya di klub Jerman tersebut juga dinilai naik-turun dan semakin menimbulkan pertanyaan tentang kebugaran dan masa depan sang pemain.

Barcelona sekarang mencari cara untuk melego Coutinho agar mereka dapat menghemat pengeluaran gaji pemain untuk musim 2020-21. Namun, mereka sadar akan sangat sulit menemukan klub Eropa yang ingin membayar gaji dan biaya transfer Coutinho yang cukup besar.

Bayern sendiri tidak mengaktifkan opsi pembelian mereka beberapa waktu lalu, membiarkan pintu terbuka bagi klub lain untuk bergerak. Barca yakin bahwa Coutinho lebih memiliki peluang untuk kembali ke Liga Premier Inggris.

Arsenal dan Newcastle belakangan dikaitkan dengan mantan gelandang Liverpool tersebut, tetapi kedua klub masih mempertimbangkan posisi mereka di musim depan bila ingin mengeluarkan dana besar untuk seorang pemain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

newcastle Barcelona arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top