Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Inter Pesta Gol, Milan Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Inter Milan mencatat kemenangan besar dalam lanjutan Serie A Italia, sebaliknya AC Milan diselamatkan oleh gol bunuh diri lawan di ujung pertandingan untuk mendapatkan hasil imbang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  06:06 WIB
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez sukses menjebol gawang Brescia melalui eksekusi penalti./Antara - AFP
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez sukses menjebol gawang Brescia melalui eksekusi penalti./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub Milan bernasib bertentangan menghadapi lawan-lawan mereka yang mengisi posisi dua terbawah klasemen sementara dalam pertandingan pekan ke-29 Serie A Italia.

Inter Milan pesta setengah lusin gol ke gawang juru kunci Brescia, sebaliknya AC Milan nyaris kalah dan akhirnya diselamatkan oleh gol bunuh diri pemain SPAL, yang tengah mengisi slot nomor dua dari bawah.

Inter sudah unggul tiga gol saat rehat. Tiga gol tuan rumah dalam pertandingan pekan ke-29 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB itu dicetak Ashley Young (5’), penalti Alexis Sanchez (20’), dan Danilo D’Ambrosio (45’).

Pada babak kedua, tim asuhan Antonio Conte melesakkan tiga gol tambahan melalui kontribusi Roberto Gagliardini (52’), Christian Eriksen (83’), dan Antonio Candreva (88’).

Kemenangan ini memastikan Inter bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi poin 64, jauh meninggalkan peringkat keempat Atalanta (57). Posisi Inter ini relatif sangat aman untuk finis di empat besar yang merupakan jatah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, kekalahan ini bagi Brescia, yang ditangani Diego Lopez Breijo, mendekatkan mereka untuk turun kaste ke kompetisi Serie B musim depan. Nilai Brescia saat ini hanya 18 dan berselisih 8 angka dari zona aman.

Beda Inter, beda pula raihan Milan pada saat hampir bersamaan. Menghadapi tuan rumah SPAL di Stadion Paolo Mazza di Ferrara, tim tamu diselamatkan oleh gol bunuh diri pemain SPAL Francesco Vicari ketika laga telah memasuki injury time babak kedua.

Bahkan SPAL sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Mattia Valoti (13’) dan Sergio Floccari (30’). Milan baru mampu membalas pada menit ke-79 dan lewat aksi Rafael Leao dan akhirnya bisa membawa pulang 1 poin akibat gol bunuh diri Vicari.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 angka, Milan kini menghuni setrip ketujuh klasemen sementara dengan nilai 43 dan makin jauh untuk finis di empat besar. Sementara itu, SPAL masih mengisi setrip ke-19 dengan nilai 19.

Hasil pertandingan pekan ke-29 Serie A hingga Kamis dini hari WIB: Torino 1 vs Lazio 2; Genoa 1 vs Juventus 3; Inter Milan 6 vs Brescia 0; Bologna 1 vs Cagliari 1; SPAL 2 vs AC Milan 2; Hellas Verona 3 vs Parma 2; Lecce 1 vs Sampdoria 2; Fiorentina 1 vs Sassuolo 3..

Untuk mengetahui jadwal lengkap matchday ke-29, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan inter milan

Sumber : LegaSerieA.it & Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top