Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Juventus Hajar Genoa, Jauhi Lazio Lagi

Juventus sukses menundukkan Genoa, sehingga jarak nilainya dengan Lazio menjadi 4 lagi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  05:48 WIB
Pemain depan Juventus Paulo Dybala/Reuters - Alberto Lingria
Pemain depan Juventus Paulo Dybala/Reuters - Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus kembali membuat selisih 4 poin dengan Lazio setelah juara bertahan itu menundukkan Genoa dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-29 Serie A Italia pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, pemain depan Juventus asal Argentina Paulo Dybala membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-50, sebelum megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan klub Turin itu pada menit ke-56.

Douglas Costa turut menyumbang gol pada menit ke-73, dan Andrea Pinamonti mengemas gol hiburan bagi Genoa pada menit ke-77.

Tambahan 3 poin membawa Juve total mengoleksi 72 poin untuk kembali unggul 4 angka atas peringkat kedua Lazio yang 2 jam sebelumnya menang 2–1 atas Torino. Bagi Genoa, kekalahan ini menyulitkan mereka untuk keluar dari papan bawah, dengan 26 poin.

Kiper Genoa Mattia Perin, yang berstatus pinjaman dari Juventus, dipaksa bekerja keras sejak awal pertandingan. Ia harus menggunakan kakinya untuk menahan tembakan Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo.

Andrea Favilli beruntung lolos dari hukuman kartu kuning kedua saat mengganjal keras Matthijs de Ligt. Dia sebelumnya telah diganjar kartu kuning akibat melanggar Leonardo Bonucci.

Adrien Rabiot menyundul bola lurus ke arah sang kiper Genoa, meski tuan rumah akhirnya mampu melancarkan serangan sebelum turun minum. Favilli melepaskan sepakan melebar dan tembakan Andrea Pinamonti yang membentur pemain lawan kemudian juga melebar.

Juve akhirnya memecah kebuntuan pada awal babak kedua. Memanfaatkan operan Juan Guillermo Cuadrado, Dybala menguasai bola dan meliuk-liuk menaklukkan pemain bertahan lawan di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang meluncur deras masuk ke gawang Genoa. Itu merupakan gol kesepuluh Dybala di liga musim ini.

Juve menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Ronaldo dari luar kotak penalti setelah dia menggiring bola dari tengah lapangan, skor 2–0 untuk tim berjuluk Si Nyonya Tua.

Pemain pengganti Douglas Costa tidak mau ketinggalan dalam mengemas gol cantik. Menerima operan di tepi kotak penalti, dia kemudian sedikit menggiring bola sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang masuk sudut atas kanan gawang Genoa.

Genoa kemudian mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Andrea Pinamonti. Tendangannya dari sudut sempit gagal dicegah kiper Wojciech Szczesny. Itu gol perdana yang bersarang ke gawang Juve sejak Serie A restart setelah terhenti akibat pandemi corona. Skor akhir 1–3 untuk Juve.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top