Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bayern Munchen Juara Liga Jerman Musim 2019/2020 Usai Kalahkan Bremen

Bayern Munchen kembali menjadi juara Liga Jerman/Bundesliga musim 2019/2020 atau Bundesliga untuk kedelapan kali secara beruntun setelah berhasil mengalahkan Werder Bremen.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  03:25 WIB
Gol Robert Lewandowski ke gawang Werder Bremen yang membuat Bayern Munchen juara Liga Jerman musim 2019 - 2020.
Gol Robert Lewandowski ke gawang Werder Bremen yang membuat Bayern Munchen juara Liga Jerman musim 2019 - 2020.

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen kembali menjadi juara Liga Jerman musim 2019/2020 atau Bundesliga untuk kedelapan kali secara beruntun setelah berhasil mengalahkan Werder Bremen.

Bermain di Stadion Wohninvest-wesser, Rabu (17/6/2020), Munchen yang bertindak sebagai tim tamu menang dengan skor tipis 1-0. Gol anak asuh Hans Flick diciptakan Robert Lewandowski di menit 43 babak pertama memanfaatkan assist chip Jerome Boateng.

Kemenangan ini sekaligus membuat Munchen mengumpulkan 76 poin, unggul 10 angka dari Borussia Dortmund yang ada di posisi dua dan baru akan bertanding esok melawan Maiz 05. Jika Dortmund mampu memenangi semua laga maka nilai maksimalnya pertandingan hanyalah 75.

Kemenangan Munchen sedikit tercoreng setelah Alphonso Davies menerima kartu merah di menit 79 usai meraih kartu kuning kedua dari wasit Harm Osmers.

Setelah Munchen Juara Liga Jerman musim 2019/2020 maka persaingan akan bergeser ke perebutan zona Eropa yang masih diperebutkan oleh empat tim yakni Dortmund, RB Leipzig, Bayer Leverkusen dan Borussia Munchengladbach.

Patut ditunggu, siapa pemain yang akan berkibar setelah Munchen menjadi juara karena masih ada nama Kai Havertz dan Timo Werner yang menjadi buruan klub-klub Eropa.

Susunan pemain Bremen vs Munchen:

Werder Bremen (3-4-2-1) Pavlenka; Veljkovic, Vogt, Moisander; Gebre Selassie, M Eggestein, Klaassen, Friedl; Bittencourt, Rashica; Osako.

Substitutes: Kapino, Langkamp, Bartels, Gross, Bargfrede, Selke, Fullkrug, Pizarro, Sargent,

Bayern Munchen (4-2-3-1) Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski.

Substitutes: Ulreich, Odriozola, Hernandez, Richards, Cuisance, Singh, Batista Meier, Zirkzee, Okyere Wriedt.

Hasil Liga Jerman, Munchengladbach vs Wolfsburg

Borussia Moenchengladbach naik ke peringkat empat klasemen Bundesliga setelah memukul Wolfsburg dengan kemenangan 3-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Rabu (17/6).

Gladbach (59) setidaknya akan menghuni peringkat tersebut sampai besok, sebelum Bayer Leverkusen (57) bermain melawan Koln. Sementara itu Wolfsburg (46) tertahan di peringkat keenam, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dua gol Jonas Hofmann (11', 30') membuka keunggulan Gladbach pada babak pertama, sebelum gol Lars Stindl (65') mengamankan kemenangan meyakinkan bagi tuan rumah.

Menghadapi pertarungan yang mempertaruhkan tiket ke Liga Champions musim depan, Gladbach menampilkan wajah baru di lini depan. Ibrahima Traore mencatatkan penampilan sebagai pemain inti untuk musim ini, dan Breel Embolo memimpin lini depan untuk mengisi posisi Alassane Plea dan Marcus Thuram yang cedera.

Pergerakan Embolo menjadi awal terciptanya gol pemecah kebuntuan. Ia mampu melewati John Brooks dan mengirimkan umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan Hofmann untuk menaklukkan kiper Koen Casteels.

Gladbach menggandakan keunggulan mereka pada pertengahan babak pertama, ketika Hofmann kembali mengatur waktu dengan baik untuk berlari mengejar bola sodoran Matthias Ginter dan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Wolfsburg.

Hofmann berpeluang melengkapi trigolnya pada awal babak kedua, namun kali ini sepakannya dari operan Embolo masih melebar.

Gol ketiga Gladbach baru tercipta pada pertengahan babak kedua, saat Stindl menyelesaikan peluang dari assist Traore.

Pelatih Wolfsburg Oliver Glasner meresponnya dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus, dan perubahan tersebut cukup memperbaiki permainan tim tamu.

Sayangnya meski lebih banyak menguasai bola, Wolfsburg tetap kesulitan menciptakan peluang dan Gladbach pun nyaman mengantungi tiga poin dari tiga gol yang tercipta.

Susunan pemain Munchengladbach vs Wolfsburg:

Borussia Munchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Oscar Wendt, Christoph Kramer, Florian Neuhaus (Mamadou Doucoure 90'), Ibrahima Traore (Patrick Herrmann 72'), Lars Stindl (Keanan Bennetts 90'), Jonas Hofmann, Breel Embolo (Laszlo Benes81')

Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Kevin Mbabu, Marin Pongracic (Robin Knoche 72'), John Anthony Brooks, Renato Steffen, Yannick Gerhardt (Josuha Guilavogui 70'), Maximilian Arnold (Josip Brekalo 60'), Felix Klaus (Omar Marmoush 70'), Xaver Schlager, Joao Victor (Daniel Ginczek 70'), Wout Weghorst

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga jerman Bayern Munchen
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top