Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manchester United Turunkan Banderol Chris Smalling untuk Roma

Manchester United dilaporkan menerima keinginan bek tengah Chris Smalling untuk tetap berada di AS Roma dan menurunkan harga yang diminta menjadi 18 juta euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  06:16 WIB
Bek Manchester United Chris Smalling - PremierLeague.com
Bek Manchester United Chris Smalling - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United dilaporkan menerima keinginan bek tengah Chris Smalling untuk tetap berada di AS Roma dan menurunkan banderol harga yang diminta menjadi 18 juta euro.

Berbagai sumber menyatakan bahwa pemain Timnas Inggris itu senang bermain di klub Serie A Italia tersebut dan ingin meningkatkan status peminjamannya ke permanen.

Roma menganggap label harga 25 juta euro terlalu tinggi untuk memermanenkan pemain berusia 30 tahun itu, yang kontraknya dengan Manchester United berlaku hingga Juni 2022.

Menurut surat kabar Il Tempo yang dikutip Football Italia pada Minggu (24/5/2020) tengah malam WIB, United siap untuk menurunkan harga yang diminta menjadi 18 juta hingga 20 juta euro.

Penurunan banderol pelepasan Smalling akan memberi Giallorossi alias Kuning Merah, julukan tim ibu kota Roma, peluang yang jauh lebih baik untuk mendatangkan pemain tersebut dan mengikatnya dengan kesepakatan jangka panjang.

Smalling tampil dalam 28 pertandingan kompetitif untuk Roma musim ini, mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Dia memulai karir profesional pada 2007 bersama klub kecil Maidstone United, yang sekarang bertarung di National League South, level keenam dalam sistem sepak bola Inggris.

Pemain bernama lengkap Christopher Lloyd Smalling itu, yang lahir di Greenwich, Inggris, tetapi berdarah Jamaika, pindah ke Fulham setahun kemudian dan bergabung ke United pada 2010.

Smalling memiliki 31 caps dengan mencetak satu gol untuk Timnas Inggris. Satu-satunya gol untuk skuad berjuluk Three Lions dikontribusinya ketika Inggris menaklukkan Portugal 1 - 0 pada 2 Juni 2016 dalam laga pemanasan menjelang Piala Eropa (Euro) 2016.

Suami dari model panas Sam Cooke itu tersingkir dari Timnas Inggris pada November 2017 setelah pelatih Gareth Southgate memilih bek yang lebih muda yakni John Stones, Harry Maguire, dan Eric Dier.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united as roma timnas inggris

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top