Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Umtiti Cedera, Araujo Pilihan Lini Belakang Barcelona

Bek tengah FC Barcelona ​​Ronald Araujo baru bermain 14 menit di tim utama klub Katalan tersebut, tetapi dia akan diturunkan dalam laga sisa musim 2019 - 2020.
Bek tengah Barcelona Ronald Araujo/FCBarcelona.com
Bek tengah Barcelona Ronald Araujo/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah FC Barcelona Ronald Araujo baru bermain 14 menit di tim utama klub Katalan tersebut, tetapi dia akan diturunkan dalam laga sisa musim 2019 - 2020.

Sebuah laporan di Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Jumat (15/5/2020) malam WIB menyatakan pemain Uruguay itu akan memiliki menit bermain lebih banyak karena masalah cedera baru yang dialami Samuel Umtiti dan kebutuhan untuk memutar pasangan bek tengah pilihan utama Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Pemain berusia 21 tahun itu pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017 dari Boston River, yang berbasis di ibu kota Uruguay Montevideo dengan biaya hanya 1,7 juta euro (Rp27,63 miliar)

Araujo hanya sekali tampil untuk tim utama, tapi debutnya tak mulus. Saat menang 4 - 0 atas Sevilla di La Liga 6 Oktober 2019, dia masuk pada menit ke-73 menggantikan Jean-Clair Todibo, tapi 14 menit kemudian diusir wasit Antonio Mateu karena menjatuhkan penyerang Sevilla Javier Hernandez—pindah ke klub AS LA Galaxy Januari lalu—yang telah mendekati area penalti dan berpeluang mencetak gol.

Reaksi sejumlah pemain Barcelona atas kartu merah itu, bermula dari penolakan Lionel Messi atas keputusan wasit, berkembang menjadi agak keras dan Ousmane Dembele menyentuh tangan wasit sehingga menjatuhkan sesuatu yang dipegangnya dan Dembele pun diberi kartu merah.

Namun, Todibo sekarang tampaknya akan dijual musim panas ini dan dengan pertanyaan tentang masa depan Samuel Umtiti dan tahun-tahun mendatang Gerard Pique, Araujo dapat memainkan peran besar di tim juara La Liga Spanyol tersebut.

Sebuah laporan baru-baru ini di Diario Sport menguraikan bagaimana Blaugrana akan memulai proses pengajuan paspor Spanyol untuk Araujo, sehingga dia tidak mengambil salah satu dari tiga tempat non-Uni Eropa dalam skuad tim utama.

Araujo memulai karir profesional di Rentistas, klub liga teratas Uruguay yang bermarkas di Montevideo, pada 2016 dan setahun kemudian pindah ke klub sekota, Boston River. Barcelona menariknya untuk bermain di tim B pada 2018. Dia telah tampil dalam 42 laga bersama Barca B dan mencetak enam gol.

Dia tampil untuk Timnas Uruguay U-18 dalam enam pertandingan sepanjang 2017 dan tampil 12 kali untuk Uruguay U-20 pada 2018 - 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper