Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Janjikan Kewarganegaraan Spanyol untuk Ronald Araujo

Barcelona menjanjikan kewarganegaraan Spanyol kepada Ronald Araujo karena mereka yakin bek tengah Timnas Uruguay U-20 itu memiliki masa depan yang cerah.
Bek Barcelona Ronald Araujo/FCBarcelona.com
Bek Barcelona Ronald Araujo/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona menjanjikan kewarganegaraan Spanyol kepada Ronald Araujo karena mereka yakin bek tengah Timnas Uruguay U-20 itu memiliki masa depan yang cerah di klub Katalan tersebut.

Laporan tersebut diuraikan Diario Sport yang dilansir Football Espana pada Sabtu (9/5/2020), yang mengatakan bahwa Blaugrana akan memulai proses pengajuan paspor Spanyol untuk pemain itu sehingga dia tidak mengambil satu dari tiga tempat non-Uni Eropa (UE) dalam skuad tim utama.

Pada titik itulah Araujo akan menyelesaikan 3 tahun masa bermukimnya di Spanyol dan akan memenuhi syarat untuk kewarganegaraan, sementara klub melihatnya sebagai bagian dari skuad tim utama mereka pada masa mendatang.

Sebagaimana dilansir Football Espana pada Sabtu (9/5/2020), pemain belakang berusia 21 tahun itu pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017 dari Boston River, yang berbasis di ibu kota Uruguay, Montevideo.

Araujo hanya sekali tampil untuk tim utama, tapi debutnya tak mulus. Saat menang 4 - 0 atas Sevilla di La Liga 6 Oktober 2019, dia masuk pada menit ke-73 menggantikan Jean-Clair Todibo, tapi 14 menit kemudian diusir wasit Antonio Mateu karena menjatuhkan penyerang Sevilla Javier Hernandez—pindah ke klub AS LA Galaxy Januari lalu—yang telah mendekati area penalti dan berpeluang mencetak gol.

Reaksi sejumlah pemain Barcelona atas kartu merah itu, bermula dari penolakan Lionel Messi atas keputusan wasit, berkembang menjadi agak keras dan Ousmane Dembele menyentuh tangan wasit sehingga menjatuhkan sesuatu yang dipegangnya dan Dembele pun diberi kartu merah.

Pada perkembangan terakhir menjelang jendela transfer musim panas ini, Todibo tampaknya akan dilepas dan dengan pertanyaan tentang masa depan Samuel Umtiti dan tahun-tahun mendatang Gerard Pique yang makin tua, Araujo dapat memainkan peran besar bagi klub pada tahun-tahun mendatang.

Ronald Federico Araujo da Silva begitu nama lengkapnya, lahir pada 7 Maret 1999 di Rivera, kota di Uruguay yang berbatasan dengan Brasil.

Araujo memulai karir profesional di Rentistas, klub liga teratas Uruguay yang bermarkas di Montevideo, pada 2016 dan setahun kemudian pindah ke klub sekota, Boston River. Barcelona menariknya untuk bermain di tim B pada 2018. Dia telah tampil dalam 42 laga bersama Barca B dan mencetak enam gol.

Dia tampil untuk Timnas Uruguay U-18 dalam enam pertandingan sepanjang 2017 dan tampil 12 kali untuk Uruguay U-20 pada 2018 - 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper