Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kylian Mbappe Calon Pemain Terbaik Dunia Penerus Lionel Messi

Legenda sepak bola asal Kamerun Samuel Eto’o percaya Kylian Mbappe akan mengambil alih predikat pemain terbaik dunia dari Lionel Messi.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Reuters/Pascal Rossignol
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda sepak bola asal Kamerun Samuel Eto’o percaya Kylian Mbappe akan mengambil alih predikat pemain terbaik dunia dari Lionel Messi.

Dengan Messi yang berusia 33 tahun musim panas ini dan Cristiano Ronaldo yang sudah 35 tahun, banyak penggemar sepak bola bertanya-tanya siapa yang akan menjadi pemain terbaik dunia berikutnya.

Bintang Paris Saint-Germain Mbappe, yang berperan sangat penting mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018, baru berusia 21 tahun dan Eto'o percaya bahwa dia akan menggantikan status Messi sebagai pesepak bola terbaik sedunia.

“Pemain terbaik saat ini? Saya harus sebut Lionel Messi, yang lebih berpengalaman, dan Kylian Mbappe, anak muda yang membuat kesan hebat," kata Eto’o saat live Instagram dengan Generation Amazing.

“Saya pikir dia [Mbappe] akan menjadi pemimpin bintang global pada tahun-tahun mendatang,” kata. Eto’o yang pensiun sebagai pemain pada September tahun lalu.

Ketika ditanya mengenai siapa pesepak bola terbaik sepanjang masa, Eto’o tidak menyebut nama legenda Brasil Edson Arantes do Nascimento alias Pele ataupun bintang Argentina Diego Maradona, yang oleh sebagian besar insan sepak bola dianggap dua terbaik sepanjang masa.

Eto’o lebih memilih Ronaldo Luís Nazario de Lima, pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 1994 dan 2002, juara Copa America 1997 dan 1999, serta juara Piala Konfederasi 1997, juga pernah membela Barcelona dan Real Madrid di Spanyol serta I nter Milan dan AC Milan di Italia.

"O Fenomeno!" kata Eto'o, yang kini berusia 39 tahun merujuk pada julukan Ronaldo Luís Nazario de Lima, 43 tahun, yang bermakna Sang Fenomena.

Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger juga setuju dengan Eto’o tentang potensi Mbappe dan mengharapkan penyerang itu siap bertarung dengan Neymar da Silva Jr. untuk menjadi yang terbaik sedunia.

‘Lionel Messi ... kami belum pernah melihat pemain seperti itu yang benar-benar bisa kreatif dalam situasi ketat apa pun," kata Wenger kepada TalkSport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Metro
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper