Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampard Ingin Bajak Talenta Muda dari MU

Pelatih Chelsea Frank Lampard sedang bersiap menggaet pemain muda Manchester United.
Frank Lampard/Reuters
Frank Lampard/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Frank Lampard sedang bersiap menggaet pemain muda Manchester United, Angel Gomes, pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang berusia 19 tahun itu akan habis masa kontraknya di Man United bulan depan.

Peluang The Blues untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Inggris U-20 ini cukup terbuka. Sebab, pemain kelahiran London, 31 Agustus 2000 itu menolak memperpanjang kontraknya dengan gaji 30.000 pound sterling per pekan.

Chelsea pun yakin bisa segera membawa Gomes dari Old Trafford. Kepala urusan transfer pemain The Blues, Marina Granovskaia dikabarkan telah mengadakan pembicaraan agennya, Pini Zahavi.

Manchester United sebenarnya masih berharap gelandang muda Inggris itu tetap bertahan. Namun Gomes yang musim ini hanya enam kali tampil di tim utama untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer, ingin bisa bermain di tim utama secara reguler.

Pindah ke Chelsea bisa menjadi pintu bagi Gomes mendapatkan waktu bermain lebih banyak di tim utama. Sebab, manajer Frank Lampard selama ini dikenal sosok yang mendukung promosi pemain muda di Stamford Bridge. Beberapa pemain muda seperti Mason Mount, Fikayo Tomori dan Reece James mendapat tempat di tim mantan pelatih Derby County.

Gomes yang sebelumnya meraih kesuksesan bersama Timnas U-19 di Piala Dunia 2018 sebelumnya menyatakan ingin tetap bersama MU. Bulan lalu, ia mengungkapkan keinginannya memenangkan trofi bersama tim Setan Merah.

"Saya sudah melihatnya selama bertahun-tahun, datang dari akademi dan berada di United sepanjang karier saya," kata Gomes saat Google Hangout di situs resmi klub. "Yang ingin saya lakukan memenangkan trofi untuk klub."

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap Gomes tetap bertahan di MU seperti Tahith Chong. "Dengan Tahith kami sangat senang, dia melihat masa depannya di sini, kami dapat melihat pemain yang sangat bagus di sana dan kami akan memberinya waktu untuk berkembang," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Sama dengan Angel. Kami berharap bisa meyakinkannya dalam waktu dekat dan jangka panjang bahwa ia adalah pemain Manchester United," Solskjaer menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper