Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lampard Minta Pemain Chelsea Bangkit di Dua Laga Terakhir Liga Inggris

Pelatih sementara Chelsea FC Frank Lampard memuji permainan anak-anak asuhnya meski menelan kekalahan 0-1 dari Manchester City.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2023  |  15:24 WIB
Lampard Minta Pemain Chelsea Bangkit di Dua Laga Terakhir Liga Inggris
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sementara Chelsea FC Frank Lampard memuji permainan anak-anak asuhnya meski menelan kekalahan 0-1 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (21/5) malam WIB.

Julian Alvarez menyumbang gol satu-satunya Manchester City yang tercipta di menit ke-12 setelah pemain tim nasional Argentina itu menerima umpan dari Cole Palmer.

Meski kalah, dalam laga itu Lampard memuji permainan skuadnya karena ia menilai tampil cukup baik.

“Kami bermain cukup baik dan saya cukup senang dengan performanya,” kata Lampard, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Pelatih sementara sekaligus legenda klub itu mengatakan timnya bermain apik setelah 15 menit awal atau setelah kemasukan satu gol dari tim tuan rumah dimana ia menilai timnya mempunyai peluang besar untuk mencetak satu atau dua gol ke gawang The Citizens.

Peluang besar itu didapatkan oleh Raheem Sterling yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Stefan Ortega di menit ke-32. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper kedua City tersebut. Tiga menit kemudian, peluang besar kedua didapatkan melalui sundulan Conor Gallagher di menit ke-35 yang masih digagalkan tiang gawang.

Peluang besar ketiga didapatkan kembali oleh Sterling di menit ke-64. Kali ini ia berhasil menaklukkan Ortega, tapi bola sepakannya masih bisa di-clearance oleh John Stones sebelum melewati garis gawang.

“Bagi kami, itu adalah pertandingan yang sulit dan kami bermain bagus setelah 15 menit pertama di mana kami memberi mereka terlalu banyak rasa hormat. Setelah gol, kami menciptakan cukup banyak di sini untuk mencetak satu atau dua gol,” kata Lampard.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih Everton itu menilai timnya tidak pantas kalah dan setidaknya pulang membawa satu poin.

“Kami tidak pernah senang kalah di Chelsea, tetapi penampilan itu pantas mendapatkan hasil imbang dari permainan,” ucap Lampard.

Kekalahan ini membuat The Blues Chelsea terbenam di posisi ke-12 dengan 43 poin dari 36 pertandingan. Sementara itu, kemenangan tipis ini membuat Manchester Biru mengoleksi 88 poin dari 36 pertandingan dan sekaligus membuat pesta juara tim asuhan Pep Guardiola itu semakin sempurna karena meraih kemenangan.

Lebih lanjut, pelatih 44 tahun itu ingin skuadnya menunjukkan momentum dalam dua pertandingan terakhir pada Liga Inggris musim ini ketika melawan Manchester United di Old Trafford pada Jumat (26/5) pukul 02.00 WIB dan melawan Newcastle United di Stamford Bridge pada Minggu (28/5) pukul 22.30 WIB.

“Kami perlu menunjukkan momentum ke depan dalam dua pertandingan terakhir untuk mencapai tempat yang kami inginkan,” ucap Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Hasil liga inggris Liga Inggris Manchester City frank lampard
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top