Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tudingannya Tak Cukup Bukti, Rudiger: Rasisme Telah Menang

Pada pertandingan itu, Rudiger mendapatkan cemoohan melalui gestur gerakan monyet dari kubu suporter tuan rumah. Namun, pihak Spurs dan Kepolisian Metropolitan London mengatakan bahwa mereka tidak menemukan cukup bukti terjadinya pelecehan rasial.
Antonio Rudiger/Express
Antonio Rudiger/Express

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian London belum menemukan cukup bukti untuk mendukung klaim pemain bertahan Chelsea, Rudiger, yang mengaku dilecekhkan dalam laga melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada Desember 2019.

Kondisi itu disesalkan pemain berkewarganegaraan Jerman ini. Dalam kasus itu, jelas dia, rasisme telah menang dan dirinya menjadi kambing hitam.

Pada pertandingan itu, Rudiger terlibat dalam insiden yang menyebabkan pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min mendapat kartu merah. Tak lama kemudian dia mendapatkan gestur gerakan monyet dari kubu suporter tuan rumah.

Namun, pihak Spurs dan Kepolisian Metropolitan London mengatakan bahwa mereka tidak menemukan cukup bukti terjadinya pelecehan rasial.

"Rasisme telah menang. Para pelaku dapat selalu kembali ke stadion, itu menunjukkan bahwa mereka telah menang," kata Rudiger seperti dikutip Sky Sports, Senin (24/2/2020).

Rudiger menjadi sasaran cemoohan sejumlah fans Tottenham selama pertandingan di Stamford Bridge.

"Mereka tidak akan mendapat hukuman dan pada akhirnya saya yang menjadi kambing hitam. Saya tak akan pernah berhenti bersuara. Saya akan selalu bersuara, tetapi dalam kasus ini, saya sendirian," ungkapnya.

"Ini petaka. Saya menjadi seorang ayah Kamis lalu sementara Anda mulai berpikir bahwa masyarakat belum cukup serius memerangi rasisme, sehingga kemungkinan anak saya akan mengalaminya juga. Jika tidak ada perubahan, jika anak-anak tidak mendapatkan pendidikan dan pengasuhan yang baik, kita akan kalah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper