Unai Emery: Sejumlah Pemain Arsenal Bersikap Buruk

Emery menyoroti sikap sejumlah pemain yang turut berkontribusi terhadap anjloknya performa tim.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  12:51 WIB
Unai Emery: Sejumlah Pemain Arsenal Bersikap Buruk
Unai Emery - Reuters/Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Arsenal Unai Emery menuduh beberapa mantan pemainnya tidak memiliki 'sikap yang baik' untuk mendukung upayanya membangun kembali kekuatan tim selama 18 bulan masa kepelatihannya di Emirates Stadium.

Pelatih asal Spanyol itu dibebaskan dari kursi kepelatihan Arsenal pada November 2019 setelah tak mampu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Saat itu, The Gunners  terpaut delapan poin dari posisi empat besar Liga Premier.

Dilansir skysports.com, Selasa (11/2/2020),  Emery mengatakan kepada France Football bahwa Arsenal sudah mengalami penurunan performa dalam dua tahun terakhir sebelum dia ditunjuk sebagai pelatih. Dia menegaskan telah berupaya untuk membangun kembali fondasi tim.

Capaian Arsenal di era kepelatihannya, jelas dia, juga tidak terlalu buruk. Performa tim, jelasnya, terus menunjukkan peningkatan.

"Kami mulai membangun kembali klub dan berhasil mencapai final Liga Eropa dan posisi kelima di Liga Premier Inggris atau hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hostspur. Namun, faktanya kami hanya mendapat satu poin dalam lima pertandingan terakhir kami," ujarnya.

Namun, Emery mengakui bahwa badai cedera telah menganggu upaya tersebut, khususnya di sektor pertahanan. Kondisi itu dinilai sangat mempengaruhi performa tim.

"Tapi kami kehilangan empat kapten: [Laurent] Koscielny, [Petr] Cech, [Aaron] Ramsey dan [Nacho] Monreal. Mereka adalah pemain yang kami lewatkan musim ini untuk tetap berada di jalur yang benar."

Di sisi lain, Emery menyoroti sikap sejumlah pemain yang turut berkontribusi terhadap anjloknya performa tim. Dengan kondisi itu, dia menilai Arsenal membutuhkan waktu untuk meningkatkan kembali kinerjanya.

"Beberapa pemain bintang tidak memiliki sikap yang baik dan meminta lebih dari apa yang mereka berikan kembali. Dengan mempertimbangkan semua itu, kami perlu waktu untuk berhasil dengan transisi kami ke Arsenal baru, yang saya inginkan."

Komentar itu diberikan Emery setelah sejumlah pemain Arsenal angkat bicara terkait perubahan tim ketika ditangani Mikel Arteta. Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette berbicara kepada publik dan menilai bahwa tim telah bersatu di bawah filosofi taktis manajer baru Mikel Arteta.

"Sebagai tim, kami jauh lebih bahagia dan semua orang ingin memberikan segalanya untuk klub ini," kata Ozil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, arsenal

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top